Skip to content

10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Murai Batu Cepat Gacor

Manfaat Minyak Ikan Untuk Murai Batu

Burungnya.com – Apakah Anda pernah terpikir apa saja manfaat minyak ikan untuk Murai Batu? Sebagian dari Anda pasti belum pernah kasih makan Murai Batu dengan minyak ikan. Padahal manfaat minyak ikan pada Murai Batu sangat banyak sekali.

Burung Murai yang diberi minyak ikan tentunya mempunyai performa di atas rata-rata. Alasannya sudah cukup jelas. Minyak ikan mengandung omega 3 yaitu docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA).

Kandungan ini paling banyak ditemukan di ikan salmon dan ikan tuna. Kedua ikan tersebut sering dikonsumsi manusia karena bisa membuat otak lebih cerdas, sehat, dan menambah nafsu makan.

Baca juga:

Namun, di mana tempat beli minyak ikan? Anda bisa beli minyak ikan di apotek, kios perlengkapan hewan, pet shop, dan lain-lain.

Pastikan dulu minyak ikan tersebut bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Dengan begitu manfaatnya bisa tepat sasaran.

Manfaat Minyak Ikan Pada Murai Batu

Manfaat Minyak Ikan Pada Murai Batu

Manfaat Minyak Ikan Untuk Murai Batu

Minyak ikan sangat bermanfaat untuk burung kicauan yang sering dilombakan. Mereka butuh energi dan fisik kuat agar kuat main di beberapa sesi lomba.

Kalau burung tidak mendapatkan asupan nutrisi lebih, tentu burung Murai Batu mudah loyo. Oleh karena itu, berikan minyak ikan sebagai suplemen Murai Batu.

1. Mengkilapkan Bulu Murai Batu

Burung Murai Batu terkenal dengan bulu ekornya yang indah. Minyak ikan bisa membuat bulu Murai Batu menjadi lebih indah dan mengkilap.

Bulu ekornya juga bisa bertambah panjang, apabila Murai masih dalam tahap perkembangan. Apabila Murai Batu mabung, nanti bulunya akan bertambah halus bila diberi minyak ikan saat mabung.

2. Murai Batu Tambah Pintar Menirukan Suara Burung Lain

Sejak dari alamnya, Murai Batu sudah pintar menirukan suara burung lain. Nah, ditambah minyak ikan pada asupan makanannya membuat Murai Batu tambah cerdas dalam mengombinasikan suara isian.

Pemberian minyak ikan paling bagus sejak mulai burung masih muda atau anakan. Dengan begitu, kinerja otaknya akan cepat berkembang dalam merekam suara burung lain.

3. Meningkatkan Sistem Metabolisme

Makanan burung Murai Batu sudah bagus, tapi metabolisme kurang bagus. Nah, dengan minyak ikan, sistem metabolisme Murai Batu akan meningkat.

Sehingga asupan nutrisi dari makanan dapat diolah dengan baik dan bisa diubah menjadi energi yang berguna untuk Murai Batu.

Burung akan semakin sehat dan gacor. Ini tandanya sistem metabolisme di dalam tubuh burung sudah bagus.

Murai Batu Medan Asli Ring BnR Ekor Panjang

Murai Batu Medan Asli Ring BnR Ekor Panjang

4. Murai Batu Cepat Gacor

Manfaat minyak ikan untuk Murai Batu bisa membuatnya cepat gacor. Awalnya, mungkin Murai Anda jarang bunyi atau cuma ngeriwik saja.

Coba berikan minyak ikan, pasti Murai Batu mulai mengeluarkan suaranya. Walau masih muda, burung akan sedikit demi sedikit mulai bunyi.

5. Nafsu Makan Murai Batu Bertambah

Burung semakin hari tidak mau makan. Anda tidak perlu panik, coba berikan minyak ikan sebagai pakan EF Murai Batu.

Nanti nafsu makan Murai Batu akan bertambah. Sehingga energi burung tersebut semakin bagus. Namun, perlu dibatasi apabila burung tambah gemuk.

Walau sudah dikasih minyak ikan, burung Murai harus tetap dilatih dalam hal umbaran. Sebab, latihan fisik dan pernapasan ini penting untuk Murai Batu.

6. Mencegah Sisik Kaki Keras atau Medang

Burung yang semakin tua, biasanya sisik kakinya semakin keras dan menebal. Hal tersebut bisa mengganggu aktivitas burung. Oleh karena itu, coba berikan minyak ikan supaya sisik kaki tidak terlalu tebal dan keras.

Pemberian sejak dini bisa membuat kaki burung di masa tua tidak medang atau ndeker. Jadi tidak ada salahnya burung Murai Batu diberi minyak ikan sejak masih trotol. Manfaat minyak ikan untuk murai batu akan terlihat di waktu dewasa.

7. Murai Batu Gagah Awet Muda

Walau nanti Murai Batu sudah tua, tapi penampilan akan tetap gagah dan awet muda. Ini berkat minyak ikan yang diberikan secara rutin.

Apabila tidak diberi minyak ikan kenapa? Tentu ada perbedaan karena Murai yang tidak dikasih minyak ikan akan menjadi kelihatan sayu dan kurang bertenaga. Manfaat minyak ikan untuk Murai Batu untuk menghindari penuaan dini.

8. Kualitas Suara Semakin Jernih dan Keras

Minyak ikan dapat membantu meningkatkan kualitas suara Murai Batu. Sehingga suara Murai Batu akan selalu keras dan gacor.

Murai Batu akan terhindar dari masalah suara serak atau sakit tenggorokan. Dengan performa Murai Batu akan selalu prima.

Doping Murai Batu Gacor (pikiran-rakyat.com)

Doping Murai Batu Gacor (pikiran-rakyat.com)

9. Murai Batu Rajin Bunyi

Coba berikan minyak ikan pada Murai Batu seminggu sekali saja. Nanti burung yang jarang bunyi akan langsung rajin bunyi. Paling tidak, saat pengembunan, burung Murai Batu akan bunyi terus.

Biasanya perubahan ini terlihat setelah Anda melakukan perawatan burung selama 3 bulan. Yang penting dalam hal ini Anda harus konsisten.

10. Menambah Stamina Daya Tahan Tubuh Murai Batu

Burung Murai Batu yang mengonsumsi minyak ikan secara rutin pasti lebih sehat. Soalnya, stamina dan daya tahan tubuhnya terjaga.

Berbeda dengan burung yang tidak mengonsumsi minyak ikan, pasti saat cuaca sedang ekstrem, burung mudah jatuh sakit.

Waktu Pemberian Minyak Ikan ke Murai Batu

Minyak ikan bisa diberikan rutin setiap seminggu sekali atau sebulan sekali. Untuk burung lomba, pemberian minyak ikan dilakukan H-3 lomba.

Untuk anakan Murai Batu atau trotolan yang sedang mabung berikan minyak ikan 3 kali seminggu.

Tujuannya nanti agar bulu Murai semakin mengkilap dan tambah panjang. Selain itu, proses mabung bisa berjalan lancar dan bulunya tumbuh sempurna.

Cara Memberikan Minyak Ikan pada Murai Batu

Makanan Murai Batu Trotol dan Perawatan

Makanan Murai Batu Trotol dan Perawatan

Murai Batu diberi minyak ikan dengan media jangkrik. Sepertinya Murai Batu tidak suka bila diberi minyak ikan langsung di paruh.

Sehingga yang paling gampang, berikan minyak ikan pada jangkrik dulu kemudian jangkriknya diberikan pada Murai Batu.

Cara memberikan minyak ikan ke jangkrik bisa melalui suntikan kecil. Beli saja suntikan baru di apotek atau tempat pakan hewan, lalu suntikan minyak ikan pada perut jangkrik. Bila tidak ingin disuntikkan, oleskan saja minyak ikan ke tubuh jangkrik.

Burung Murai Batu pasti mau makan jangkrik dan di dalam perutnya terdapat minyak ikan. Dicampur dengan makanan lain juga bisa, asalkan burung Murai Batu menyukainya.

Baca juga: 10 Makanan Murai Batu Terbaik untuk Extra Fooding

Kesimpulan

Demikian beberapa manfaat minyak ikan pada burung Murai Batu agar cepat gacor. Oh iya, minyak ikan jangan diberikan langsung dalam bentuk kapsul.

Sebab, kapsul minyak ikan sangat besar. Takutnya kapsul tersebut justru menyangkut di tenggorokan Murai Batu. Kemudian Murai Batu jadi sulit bernapas dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow berita terbaru kami di Google News . Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • https://burungnya com/manfaat-minyak-ikan-untuk-murai-batu-cepat-gacor/
  • Manfaat minyak ikan pada murai batu
  • manfaat minyak ikan buat murai
x

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.