Obat Burung Kenari (youtube.com)

4 Merek Obat Burung Kenari Sakit agar Cepat Sembuh

Burungnya.com – Kalau burung Kenari sakit, pemiliknya pasti panik dan bingung mau diobati pakai apa. Burung yang sakit bisa diobati dulu dengan bahan alami. Namun, bila Anda tidak tahu, Anda bisa membeli obat burung Kenari di kios burung atau pasar burung.

Banyak sekali jenis dan merek obat Kenari. Meski begitu, sebagian penangkar dan kicau mania memiliki obat burung Kenari populer yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

Obat ini dijual di pasaran dengan harga terjangkau dan terbukti membuat penyakit Kenari cepat sembuh. Sebagian pemain burung Kenari sudah mencobanya dan terbukti sembuh. Oleh karena itu, channel YouTube Omez Canary berbagi review obat Kenari yang terbukti manjur dan aman.

Merek Obat Burung Kenari (youtube omez canary)
Merek Obat Burung Kenari (youtube omez canary)

1. Spektra

Obat Spektra bisa mengobati Kenari lesu, tidak mau makan, nyilet, berak kapur, mencret, dan bulu mengembang. Spektra berbentuk serbuk jadi harus dicampur dengan air matang. Cara pakainya, botol kecil berisi serbuk diisi dengan air matang sampai setinggi leher botol.

Kocok-kocok sebentar, lalu berikan ke burung Kenari. Petunjuk penggunaan obat Kenari Spektra sudah tersedia di kemasannya. Harga per botol sekitar Rp 16.000 – Rp 20.000. Kemasan botol warna biru, sementara tutup botol warna merah.

2. Metabolisme

Selanjutnya ada obat Metabolisme untuk mengobati burung Kenari macet bunyi, mempercepat Kenari bunyi, dan mendongkrak birahi burung betina. Penggunaan obat ini bisa dioleskan ke pakan extra fooding atau ditetes 2-3 tetes langsung ke paruh.

Kenari jantan bisa diberi obat sehari dua kali, kalau Kenari betina satu hari satu kali. Biasanya dalam satu minggu, burung Kenari sudah mulai bunyi lagi. Harga obat Metabolisme sekitar Rp 20.000.

3. Anti Serak

Obat Anti Serak ini untuk mengobati Kenari serak atau suara hilang. Cirinya leher sudah mengembang tapi tidak keluar suara sama sekali.

Ingat, ini obat luar jadi jangan diteteskan ke paruh. Obat Anti Serak diberikan pada kulit leher bagian tengkuk, punggung, dan leher.

Pemberian obat ini cukup dua minggu sekali. Obat Kenari ini sangat keras sekali, jadi pemberian cukup 2 tetes untuk Kenari dan 3 tetes untuk burung kicau yang lain.

Loading...

Waktu pemberian obat pada sore hari. Dua minggu kemudian, burung Kenari bisa diberi obat lagi. Harga obat Anti Serak sekitar Rp 20.000.

4. Fixond

Kemudian ada obat burung Kenari namanya Fixond. Obat ini untuk gurah Kenari, mengobati gangguan pernapasan, pilek, hidung berlendir, flu, dan suara Kenari pelan.

Harga obat Fixond sekitar Rp 35.000. Jika burung Kenari Anda suaranya kurang plong, suara tipis, atau suara kurang tebal, kasar, dan pendek-pendek, maka Anda bisa memberikan obat Fixond.

Porsi pemberian obat bisa 2-3 tetes di paruh burung atau ditetes di telur puyuh. Waktu pemberian obat yang bagus pada pagi hari.

Kesimpulan

Demikian beberapa merek obat Kenari sakit agar cepat sembuh. Harga obat ini cukup terjangkau, daripada burung sakit berkepanjangan lebih baik langsung dibelikan obat.

Baca juga:

Anda tidak mau bukan, burung kesayangan tambah sakit dan mati? Oleh karena itu, segera belikan obat burung Kenari supaya penyakitnya tidak bertambah parah dan segera sembuh.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • kenari mencret
  • obat kenari hilang suara
  • obat tradisional kenari hilang suara

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!