Lovebird Blue Dun Fallow (facebook.com)

Mutasi Lovebird Paling Langka di Dunia dari Badilla Aviary

Burungnya.com – Badilla Aviary sudah lama ternak burung Lovebird. Mutasi Lovebird dari penangkaran mereka bisa dibilang paling langka di dunia. Bahkan, disebut pula Badilla Aviary memiliki mutasi Lovebird Afrika paling mahal. Badilla Aviary tidak hanya terkenal di negara Filipina, tapi juga di seluruh dunia.

Beberapa jenis Lovebird mutasi yang paling terkenal dari Badilla Aviary di antaranya sebagai berikut:

  • Lovebird Parblue Dun Fallow
  • Burung Lovebird Green/Blue Euwing Opaline Dun Fallow Fischer
  • Lovebird Blue Dun Fallow

Tidak hanya langka, jenis Lovebird ini juga sangat mahal harganya. Sebut saja, salah satu Lovebird termahal hasil ternakan Badilla Aviary yakni Lovebird Blue Dun Fallow. Burung ini dijual seharga $ 25.000 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 352 juta (kurs mata uang Rp 14.087).

Badilla Aviary dan Putranya (facebook.com)
Badilla Aviary dan Putranya (facebook.com)

Bagaimana mengagumkan bukan harga seekor burung Lovebird Dun Fallow yang dilahirkan dari penangkaran Badilla Aviary. Bayangkan saja, jual 3 ekor burung saja, pemiliknya sudah mengantongi uang lebih dari Rp 1 miliar.

Harga Lovebird Dun Fallow

1. Lovebird Parblue Dun Fallow

Ini adalah salah satu Lovebird warna biru paling langka dengan mata warna merah. Lovebird ini sulit dikembangbiakkan sehingga menjadi langka dan mahal. Harga burung Lovebird ini $ 5.500 atau sekitar Rp 77 juta, seperti yang disadur dari Handfeedingformula.com (1/8/2019).

2. Lovebird Green/Blue Euwing Opaline Dun Fallow Fischer

Lovebird Euwing Opaline Dun Fallow Fischer (facebook.com)
Lovebird Euwing Opaline Dun Fallow Fischer (facebook.com)

Hampir sama dengan Lovebird Parblue Dun Fallow, kalau Lovebird Euwing Opaline Dun Fallow Fischer harganya $ 5.000 atau sekitar Rp 70 juta. Burung-burung ini dipamerkan oleh Badilla Aviary ke berbagai pertunjukkan burung, salah satunya di Aviary Athena, Yunani.

Loading...

3. Lovebird Blue Dun Fallow

Lovebird Blue Dun Fallow Fischeri (facebook.com)
Lovebird Blue Dun Fallow Fischeri (facebook.com)

Burung ini merupakan salah satu Lovebird warna paling langka sehingga harga Lovebird Blue Dun Fallow $ 25.000 atau sekitar Rp 352 juta. Rumor yang beredar, burung Lovebird ini tidak akan dijual ke publik. Namun, Lovebird Blue Dun Fallow hanya dijual di lingkup penangkar tertentu saja.

Terdapat kontrak mencakup aturan kawin sedarah dan distribusi yang hanya dapat menjual jenis mutasi Lovebird Blue Dun Fallow pada pihak penangkar tertentu saja. Dengan begitu, sudah dapat dipastikan sampai kapanpun, burung ini akan tetap langka dan super mahal.

Kesimpulan

Demikian jenis mutasi Lovebird paling langka di dunia dari Badilla Aviary. Harga dari Lovebird tersebut terbilang mahal, yakni Rp 352 juta per ekor. Mahalnya harga burung ini karena sangat langka dan sulit dikembangbiakkan.

Baca juga:

Terlebih pihak penangkar sendiri enggan untuk menjual burung-burung tersebut ke publik. Alasannya untuk menjaga keturunan agar tetap murni, langka, dan mahal. Kalau dijual ke publik dan banyak yang menangkar burung Lovebird tersebut, sudah pasti harganya akan turun drastis seperti jenis Lovebird hijau di Indonesia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Lovebird dunfallow
  • lovebird aviary jenis biola

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!