Skip to content

Obat Cacing Combantrin Anak Untuk Kucing Aman atau Tidak?

Obat Combantrin Anak untuk Kucing Cacingan (halodoc.com)

Burungnya.com – Apakah obat cacing Combantrin anak untuk kucing itu aman? Mengetahui anak kucing kesakitan karena cacingan tentu kasihan. Namun, kata dokter hewan, kucing di bawah 3-4 bulan tidak boleh diberi obat cacing. Lantas, solusinya gimana?

Ya, kalau obat khusus kucing cacingan memang tidak boleh. Namun, ada alternatif lain yaitu obat cacing Combantrin anak. Sebab, salah satu dokter hewan memperbolehkan memberikan obat tersebut pada anak kucing yang sedang cacingan.

Obat Combantrin Anak Untuk Kucing

Obat Combantrin Anak Untuk Kucing

Alasan Diberi Obat Combantrin Anak Untuk Kucing

Untuk anakan kucing yang tidak tahu usianya, Anda bisa memberikan obat cacing Combantrin anak. Ini masih tergolong aman sehingga tidak berbahaya untuk kucing.

Terlebih salah satu dokter hewan (lokasi di dekat Dago-Cikapayang) yang pernah dibahas Radiokucing.com juga memperbolehkan obat tersebut, jadi sudah pasti aman.

Dosis Obat Combantrin untuk Kucing

Obat Cacing Combantrin bisa diberikan ke kucing tapi dengan takaran atau dosis yang tepat. Setiap 1 ml obat Combantrin untuk 2 kg berat badan kucing.

Jadi, bila kucing Anda beratnya 3 kg maka takaran obatnya 1,5 ml. Kurang lebih seperti itu untuk porsi obat Combantrin yang aman pada kucing.

Waktu pemberian tidak setiap hari, tetapi 2 minggu sekali selama 1 bulan.

Obat Combantrin Anak Rasa Jeruk Untuk Kucing Cacingan (halodoc.com)

Obat Combantrin Anak Rasa Jeruk Untuk Kucing Cacingan (halodoc.com)

Cara Memberikan Obat Combantrin Untuk Kucing

Nah, obat cacing Combantrin sendiri sudah berbentuk cair. Jadi, Anda bisa dengan mudah memberikan obat ini pada kucing kesayangan Anda.

Yang terpenting di sini takaran obatnya harus benar. Soalnya, ini menyangkut kesehatan kucing dan nyawa kucing. Kalau sampai salah memberikan takaran obat, mungkin saja akan terjadi efek samping yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan alat suntikan tanpa jarum yang bisa dibeli di apotek agar takarannya tepat.

Masukkan obat ke dalam suntikan, kemudian disuntikan ke kucing lewat mulut atau secara oral. Minta bantuan teman, apabila Anda kesulitan melakukannya.

Oh iya, jangan memberikan obat ini pada kucing yang sedang hamil. Hal ini bisa berdampak buruk pada janin.

Cara Mengobati Kucing Cacingan (petcareclub.com)

Cara Mengobati Kucing Cacingan (petcareclub.com)

Kucing Suka Obat Combantrin atau Tidak?

Pertanyaan ini sering muncul mengingat sang pemilik terkadang kasihan melihat kucing yang akan minum obat.

Jawabannya kucing tidak suka obat cacing Combantrin. Namun, demi kesehatan ya kita harus merayunya agar dia mau minum obat.

Kucing Usia Di atas 4 Bulan

Apakah kucing di atas 4 bulan bisa diberi obat Combantrin? Untuk kucing usia segitu, Anda bisa langsung memberikan obat kucing khusus cacingan.

Baca juga: Obat Cacing Kucing Drontal Cat dan Dosis Pemberian yang Benar

Soalnya, proses penyembuhan lebih cepat dan tentunya aman karena disesuaikan dengan kondisi kucing. Kalau obat Combantrin untuk kucing anakan saja. Pilih obat Combantrin anak rasa jeruk agar kucing sedikit menyukainya.

Review dari Pecinta Kucing

Ciri Cacing Cacingan (allaussie.pet)

Ciri Cacing Cacingan (allaussie.pet)

Salah satu pecinta kucing juga mengalami hal yang sama. Gejala cacingan yaitu kucing lemah lesu, tidak nafsu makan, mata belekan, tubuh mulai kurus, dan muntah keluar cacing.

Pengobatan yang dilakukan, mulai pagi kucing dipuasakan dulu. Kemudian siangnya kucing disepet suntikan obat cacing Combantrin anak rasa jeruk.

Sore kucingnya masih tidak mau makan dan murung. Setelah memasuki malam hari, kucing sudah mulai lahap makan. Besoknya kucing tersebut sudah sehat, mau main, makan lahap, dan belekan hilang.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian khasiat obat cacing Combantrin anak untuk kucing cacingan. Ingat obat ini untuk mengobati kucing cacingan, bukan kucing mencret atau kotoran cair.

Nanti, bila cacingnya sudah mati, kemungkinan besar kucing akan sehat seperti sedia kala. Dengan begitu pencernaannya sehat dan mungkin dia tidak mencret lagi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Referensi: www.radiokucing.com

Pencarian terkait:

  • aturan minum combantrin untuk kucing
  • Efek samping Combantrin pada kucing
  • kucing sehat dikasih combantrin
  • takaran combantrin untuk kucing

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.