Pengolahan Sarang Burung Walet dari Panen sampai ke Pelanggan

Burungnya.comSarang burung Walet membutuhkan proses pengolahan yang cukup panjang hingga sampai ke tangan pelanggan. Salah satu perusahaan sarang burung Walet, PT. Adipurna Mranata Jaya bersedia memperlihatkan bagaimana proses perjalanan sarang burung Walet mulai dari panen, pembersihan, pengolahan di pabrik, pengepakan, hingga sampai ke pelanggan di China.

Sarang Burung Walet Berkualitas (youtube.com)
Sarang Burung Walet Berkualitas (youtube.com)

Perusahaan tersebut mempunyai beberapa pekerja yang bertugas sebagai pemanen, pembersih, dan pengepak produk sarang burung Walet. Dari video yang diambil pada tahun 2015, terlihat sarang burung Walet milik Dr, Boedi Mranata sangat banyak dan berkualitas tinggi.

Pemilik Perusahaan Sarang Walet Sukses (youtube.com)
Pemilik Perusahaan Sarang Walet Sukses (youtube.com)

Hasil panen sarang burung Walet berkualitas tinggi didapat dari sistem integritas yang terstruktur, mulai pemilihan lokasi rumah burung Walet yang jauh dari perkotaan, bebas polusi, tanah yang subur, sistem budidaya Walet yang efektif, dan proses pengolahan sarang burung Walet secara alami.

Lokasi Gedung Sarang Burung Walet Berkualitas Tinggi (youtube.com)
Lokasi Gedung Sarang Burung Walet Berkualitas Tinggi (youtube.com)

Dr. Boedi Mranata mengaku dalam proses pembersihan sarang burung Walet tidak pernah memakai bahan-bahan kimia berbahaya, tapi cuma menggunakan air. Bahkan, dia juga menjamin bahwa sarang burung Walet dari perusahaannya merupakan produk sarang Walet yang berkualitas.

Loading...

Pengolahan Sarang Burung Walet

Proses Panen Sarang Burung Walet Berkualitas (youtube.com)
Proses Panen Sarang Burung Walet Berkualitas (youtube.com)

Proses pengolahan sarang burung Walet dilakukan secara berhati-hati. Para pekerja harus menjaga kebersihan mulai dari hal yang paling sederhana yaitu mencuci tangan, pakai masker, hingga menggunakan pakaian khusus selama proses pengolahan sarang Walet.

Pembersihan Kotoran Sarang Walet (youtube.com)
Pembersihan Kotoran Sarang Walet (youtube.com)

Kotoran-kotoran burung Walet yang menempel di sarang Walet dibersihkan secara manual satu per satu menggunakan pinset. Setelah itu, sarang Walet diperiksa menggunakan alat sejenis kaca pembesar atau mikroskop untuk memastikan apakah sarang burung Walet sudah benar-benar bersih atau belum.

Proses Pengepakan Sarang Walet untuk Dijual ke Pelanggan (youtube.com)
Proses Pengepakan Sarang Walet untuk Dijual ke Pelanggan (youtube.com)

Selanjutnya, proses sterilisasi sarang Walet dan mulai masuk proses pengepakan. Tak lupa, setiap produk sarang Walet diberikan sertifikat yang menjamin bahwa sarang Walet tadi bersih, sehat, dan berkualitas.

Baca juga: 5 Tips Membeli Sarang Burung Walet Untuk Dikonsumsi

Video Pengolahan Sarang Walet

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menonton video profil perusahaan PT. Adipurna Mranata Jaya berikut.

Diketahui PT. Adipurna Mranata Jaya termasuk salah satu perusahaan yang mengekspor sarang burung Walet langsung ke China dengan merek Xiao Niao.

Baca juga: 15 Fakta Menarik tentang Burung Walet dan Sarang Burung Walet di Indonesia

Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1987 ini mempunyai processing Center Sarang Walet yang telah diakreditasi oleh badan TUV, HACCP, dan CNCA (China). Bisa dibilang perusahaan ini merupakan distributor sarang burung Walet terpercaya di seluruh dunia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • 22 metro lampung apakah ada liur burung walet
  • jantan betina love bird
  • panen sarang walet
  • perusahaan xiao niao

Berikan komentar