Setingan Lovebird Roro 2 Ngekek Panjang 3 Menit, Usianya 4,5 Bulan

Setingan Lovebird Roro 2 Ngekek Panjang 3 Menit, Usianya 4,5 Bulan

Burungnya.com – Lovebird Roro 2 Jadi buah bibir di beberapa kontes di Surabaya. Pasalnya, Lovebird Paud ini berhasil ngekek panjang 3 menit hingga membuat juri berdecak kagum. Apa yang membuat Lovebird usia 4,5 bulan ini tampil menawan di lomba?

Ternyata ini tidak terlepas karena setingan atau perawatan yang tepat di tangan Abah Mat dari KMS Surabaya. Di tangan dinginnya Abah Mat, Lovebird Roro 2 langsung melejit prestasinya. Terakhir, di arena Wonk Lawas Enterprise 11 Januari 2019, Lovebird Roro 2 ngekek panjang selama 3 menit.

Baca juga: 3 Setingan Tunggal Lovebird Paud Single Fighter

Performa Lovebird Roro 2 sudah muncul saat sesi Lovebird A. Ya, Lovebird Roro 2 ngekek panjang hingga mendapat sebutan super 40 atau 3 menit. Perhitungan di Wonk Lawas Enterprise, sebutan super adalah 1 menit dan setiap sebutan super 1-40 perketukan dihitung per 3 detik.

“Tidak hanya ngekek panjang super 40, Lovebird Roro 2 bahkan juga dapat sebutan 1x super 8, 1x super 2, dan 3x mengeluarkan ngekek durasi panjang saat sesi A berlangsung. Lovebird Roro 2 bersama saya dalam waktu 1 bulan lebih dan sudah mendapat lebih dari 300 tropi,” kata Abah Mat, seperti yang dikutip dari Burungnews.com (12/1/2019).

Abah Mat dan Lovebird Roro 2 (mediabnr.com)
Abah Mat dan Lovebird Roro 2 (mediabnr.com)

Baca juga: Cara Panitia Lomba Mengecek Pesertanya Lovebird Paud atau Lovebird Dewasa

Loading...

Setingan Lovebird Roro 2 Ngekek Panjang 3 Menit

1. Setingan Untulan

Bagaimana perawatan Lovebird Roro 2 hingga mampu ngekek panjang selama 3 menit? Ternyata rahasia setingan Lovebird Roro 2 terletak pada untulan. Lovebird Roro 2 selalu berpasangan setiap harinya.

2. Pakan Harian Jagung dan Kangkung

Kalau urusan pakan, Lovebird Roro 2 biasanya mengonsumsi jagung dan kangkung setiap hari.

Baca juga: 33 Makanan Burung Lovebird Biar Cepat Gacor dan Ngekek Panjang

3. Setingan Basah 2 Sesi Sebelum Lomba

Lovebird Roro 2 juga wajib dibasahi tubuhnya 2 sesi sebelum digantang. Mengapa Lovebird Roro 2 perlu dibasahi? Ternyata hal ini untuk menurunkan birahinya. Sebab, setiap hari sudah mengonsumsi makanan yang membuatnya naik birahi, sehingga sebelum naik gantangan harus distabilkan dulu.

“Setingan basah ini wajib dilakukan Lovebird Roro 2 saat 2 sesi sebelum naik ke gantangan. Biar birahinya turun karena EFnya setiap hari yang mendongkrak birahinya,” beber Abah Mat.

4. Mandi Sendiri di Cepuk

Kalau mandi, Lovebird Roro 2 selalu diberikan cepuk dan biarkan dia mandi sendiri. Jadi, setiap pagi Abah Mat memberi Lovebird Roro 2 cepuk mandi saat pengembunan mulai Subuh sampai jam 07.00 pagi.

Baca juga: Ritual Mandi Malam Lovebird Lomba dan Berbagai Manfaatnya

5. Penjemuran Sebentar

Proses penjemuran tidak perlu terlalu lama karena Lovebird Roro 2 masih paud. Selain itu, proses mandinya tidak disemprot karena kalau disemprot malah tidak mau jalan di gantangan.

Demikian setingan basah Lovebird Roro 2 yang menjadikannya ngekek panjang 3 menit. Lovebird ini bisa ngekek panjang padahal usianya masih 4,5 bulan. Sungguh luar biasa!

Baca juga: Terapi Lovebird Mandi Kering Untuk Dongkrak Stamina dan Napas Panjang

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • lovebird roro
  • perawatan lovebird roro
  • lovebird roro jantan apa betina
  • lb roro
  • burung Labet lawas
  • sejarah lovebird roro
  • Perawatan lovebird baladewa
  • Lovebrid roro
  • cara bikin labet umur 3 bulan durasi
  • cara agar lb bsa ngekek 4menit

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!