Viral Video Sekelompok Burung Putih Tawaf Kelilingi Kabah

Burungnya.com – Kemarin publik sempat gempar lantaran ada video viral sekelompok burung putih-putih terbang mengelilingi Kabah. Video tersebut diambil pada hari Kamis malam waktu setempat tanggal 12 Maret 2020.

Peristiwa ini sangat aneh dan langka karena tidak pernah ada kejadian serupa saat Kabah sedang ditutup. Putaran burung-burung putih ini sama persis dengan para jemaah yang sedang melaksanakan Tawaf. Jadi seolah-olah burung tersebut sedang melakukan Tawaf.

Video Burung Putih Tawaf di Kabah Viral

Diketahui video yang viral ini diunggah oleh akun Instagram @emanchanneltv pada Jumat, 13 Maret 2020. Dalam video kurang dari 1 menit ini, tampak ada segerombolan burung putih terbang mengelilingi Ka’bah beberapa kali.

Dalam caption mereka menuliskan, “SubhanAllah check this out.”

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Eman Channel (@emanchanneltv) on

Burung-burung di sekitar Masjidil Haram memang sangat banyak. Namun, burung tersebut sebagian besar adalah Merpati. Kalau dilihat dari rekaman video tersebut, sekelompok burung yang terbang mengelilingi Ka’bah berwarna putih.

Sementara burung Merpati di sekitar Masjidil Haram warnanya kombinasi hitam dan abu-abu. Di samping itu, burung Merpati di sana tidak pernah terbang malam-malam.

Kabar terbaru, Masjidil Haram dan beberapa tempat di Kota Suci Mekah ditutup total untuk mencegah serangan wabah Virus Corona atau COVID-19. Bahkan, penutupan ini juga dilakukan di Masjid Nabawi di Kota Suci Madinah.

Baca juga:

Loading...

Istri Opick Juga Upload Video Burung Tawaf di Masjidil Haram

Tidak hanya akun Instagram @emanchanneltv, istri Opick yang bernama Bebi Silvana juga mengunggah video burung tawaf di Masjidil Haram. Video tersebut berasal dari seorang sahabatnya yang menjadi muthawif.

Kemudian sahabatnya menuliskan pada pesan WhatsApp, peristiwa burung mengelilingi Ka’bah (burung bertawaf) seiring dengan dilarangnya para jamaah untuk bertawaf di area dekat Kabah karena penyebaran Virus Corona. Allah datangkan Pasukan Burung-burung untuk bertawaf mengelilingi Ka’bah dengan kuasa Allah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BEBI SILVANA (@bebi.silvana) on

Istri Opick ini juga mengutip keterangan dari Imam Masjidil Haram, Syeich Abdurahman Sudais yang mengatakan burung-burung itu merupakan malaikat-malaikat yang dikirim Allah SWT.

“Lalu sahabatku bilang bahwa Syeich Abdurahman Sudais (Imam / khatib Masjidil Haram) berkata, Allah mengirim Malaikat-malaikatnya yg menyerupai burung untuk melakukan Tawaf. Wallahu alam bisawab. MasyaAllah Allahu Akbar,” katanya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!