Aplikasi Untuk Mengetahui Arti Suara Kucing

Burungnya.com – Apakah Anda pernah penasaran terhadap suara kucing? Sebenarnya kucing ini lagi ngomong apa sih? Kalau Anda bisa mengetahui arti suara kucing bukankah itu sesuatu yang luar biasa.

Seorang mantan insinyur Amazon sedang bekerja untuk menjawab pertanyaan yang dimiliki oleh hampir semua pemilik kucing: Apa yang coba dikatakan kucing saya kepada saya?

Javier Sanchez, yang bekerja di Amazon Alexa, sekarang menjadi manajer proyek di Bellvue, Washington, perusahaan teknologi Akvelon.

Sanchez saat ini sedang mengembangkan aplikasi bernama MeowTalk, sebuah kreasi yang menjanjikan untuk menerjemahkan suara kucing Anda menjadi sesuatu yang dapat dipahami manusia.

“Ini bukan bahasa. Mereka tidak berbagi kata atau berkomunikasi satu sama lain. Kucing tidak pernah mengeong satu sama lain secara alami,” kata Sanchez kepada afiliasi NBC.

Melalui penelitian, Sanchez dan timnya menemukan bahwa kucing sering kali memiliki salah satu dari sembilan maksud berbeda yang coba mereka sampaikan saat mengeong kepada Anda, dan setiap pesan memiliki jenis suara sendiri.

Menggunakan pengalaman Alexa-nya dan penelitian ini, Sanchez berupaya untuk memecahkan kode suara meong kucing menjadi frasa yang coba disampaikan oleh kucing, seperti “Saya lapar” dan “Saya kesakitan”.

Pemilik kucing yang mengunduh aplikasi dapat merekam meong kucing mereka dan kemudian mendapatkan terjemahan suaranya.

Pemilik hewan peliharaan kemudian memiliki opsi untuk menyempurnakan dan melatih aplikasi untuk mempelajari vokalisasi unik hewan peliharaan mereka. Selain itu pemilik juga dapat memberikan umpan balik kepada Meowtalk tentang keakuratan terjemahan aplikasi.

Aplikasi MeowTalk

“Menggunakan pembelajaran mesin MeowTalk secara instan menerjemahkan meow kucing Anda ke dalam salah satu dari sembilan maksud umum kucing; sembilan maksud ini mewakili suasana hati dan keadaan pikiran kucing. Tetapi setiap kucing juga memiliki vokalisasi dan kosa kata meow yang unik yang melampaui sembilan maksud umum ini, ” deskripsi aplikasi berbunyi . “Anda dapat melatih aplikasi MeowTalk untuk mempelajari kosakata unik kucing Anda mengeong (suara kucing) dengan memberi tahu aplikasi apa arti setiap meong saat kucing Anda membuatnya.

Aplikasi untuk mengetahui arti suara kucing (play.google.com)
Aplikasi untuk mengetahui arti suara kucing (play.google.com)

Saat Anda memberikan aplikasi 5 hingga 10 contoh meong khusus untuk kucing Anda ( misalnya “makanan”, “keluarkan saya”) aplikasi dapat mulai mengenali suara itu (jadilah penerjemah kucing Anda) ketika mendengarnya. ”

MeowTalk masih dalam pengembangan dan terus disempurnakan dan diperbarui, tetapi prototipe tersebut sekarang tersedia untuk diunduh untuk ponsel Apple dan Android.

Loading...

Download Aplikasi MeowTalk

Sanchez berharap aplikasinya terbukti berhasil dan bahwa dia dan timnya pada akhirnya akan dapat mengembangkan kalung yang menerjemahkan suara kucing Anda saat mereka berbicara.

Setiap kucing memiliki kosakata uniknya sendiri yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan pemiliknya secara konsisten dalam konteks yang sama.

Misalnya, kucing dapat memiliki jenis suara sendiri yang berbeda untuk “makanan” atau untuk “keluarkan aku”. Ini belum tentu bahasa, karena kucing tidak berbagi meow yang sama untuk mengomunikasikan hal yang sama satu sama lain, tetapi kita dapat menggunakan Machine Learning untuk menafsirkan setiap meow kucing dan menerjemahkannya ke dalam bahasa yang dapat dibaca manusia.

Menggunakan pembelajaran mesin, MeowTalk secara instan menerjemahkan mengeong kucing Anda ke dalam salah satu dari sembilan maksud kucing umum; sembilan maksud ini mewakili suasana hati kucing dan keadaan pikiran dan adalah sebagai berikut:

  • Senang
  • Pertahanan / Melawan
  • Marah
  • Menyerang
  • Panggilan Indukan
  • Suara Panggilan Kawin
  • Kesakitan
  • Istirahat
  • Berburu

Selain sembilan maksud umum ini, setiap kucing juga memiliki kosakata meong yang unik. Anda dapat melatih aplikasi MeowTalk untuk mempelajari kosakata unik kucing Anda mengeong dengan memberi tahu aplikasi apa arti setiap mengeong saat kucing Anda membuatnya.

Untuk melatih aplikasi mempelajari meong tertentu, pilih konteks di mana Anda tahu dengan pasti apa yang coba dikatakan kucing Anda (mis. Pada waktu makan, kucing mengatakan “makanan”, di pintu kucing berkata “biarkan aku keluar”) .

Gunakan aplikasi untuk menerjemahkan suara tersebut. Anda akan mendapatkan salah satu dari sembilan maksud umum sebagai terjemahan, pilih “Tidak, Ubah” lalu berikan terjemahan yang benar.

Ulangi langkah ini 5 hingga 10 kali, lalu tunggu hingga 24 jam agar aplikasi memperbarui dan mempelajari kata baru kucing Anda.

Baca juga:

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan mengetahui arti suara kucing? Karakter suara kucing berbeda-beda. Nanti Anda bisa menyempurnakan aplikasi ini dengan mengirimkan suara kucing Anda.

Dengan begitu, nanti aplikasi MeowTalk menjadi lebih akurat dan bisa mengenali semua jenis suara kucing. Sebagian orang yang sudah mencoba aplikasi tersebut mengatakan bahwa aplikasi ini benar-benar bisa menerjemahkan suara kucing, tetapi sebagian mengatakan bisa meski tidak terlalu akurat.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!