3 Jamu Kacer Agar Gacor dan Cara Meraciknya

Burungnya.com – Ada beberapa macam jamu Kacer yang fungsinya untuk membuat Kacer gacor. Burung Kacer sebenarnya bisa gacor saat usianya tepat. Namun, agar lebih cepat gacor, Anda bisa memberikan jamu Kacer tradisional.

Dikatakan jamu tradisional karena bahan-bahannya alami. Tidak ada pengawet buatan pada jamu tersebut. Sehingga aman untuk burung. Namun, Anda harus sering-sering menggantinya karena mudah basi.

Pada tahap awal, jamu berupa makanan tambahan. Kami menyunting dari Kacer.co.id. Mereka menggunakan apel merah, kuning telur puyuh, dan kroto putih.

Jamu Kacer Agar Gacor

1. Apel Telur Kroto

Bahan-bahan:

  • Beberapa potongan apel merah
  • 3 butir kuning telur puyuh
  • 5 sendok kroto putih

Cara Meracik:

  1. Kupas kulit apel dan potong jadi beberapa bagian.
  2. Peras apel dengan cara diparut.
  3. Pisahkan air dan dagingnya. Lalu ambil dagingnya saja. Sementara airnya bisa diberikan ke burung Pleci.
  4. Kemudian campurkan daging apel dengan kuning telur dan kroto.
  5. Racikan ini bisa diberikan ke burung Kacer setiap 1 bulan sekali.
Jamu Kacer agar Gacor (pikiran-rakyat.com)
Jamu Kacer agar Gacor (pikiran-rakyat.com)

2. Daun Mengkudu

Bahan yang dibutuhkan tentu saja daun mengkudu secukupnya (5-10 lembar) tapi yang masih muda. Kemudian, tumbuk daun tersebut dan ditambah air mineral.

Setelah dicampur keduanya, aduk-aduk sampai merata. Ampas daun dibuang dan berikan air saringan daun mengkudu pada burung Kacer.

InsyaAllah burung Kacer akan gacor dan ngeplong. Pemberian sari daun mengkudu ini bisa 2-3 hari sekali.

Loading...

3. Air Jhe

Dari dulu jahe sudah sering dijadikan bahan pembuatan jamu. Nah, jahe tidak hanya bermanfaat untuk manusia tapi juga untuk burung Kacer.

Cara membuatnya sama seperti wedang jahe biasa. Jahe dikupas dulu sampai bersih, lalu dicuci. Setelah itu, geprek sedikit dan masukkan dalam gelas.

Masukkan air panas dan tunggu sampai sari pati jahe tercampur dalam airnya. Setelah tercampur, berikan air jahe pada Kacer. Berikan air yang sudah dalam keadaan dingin ya.

Manfaat jahe untuk Kacer bisa membuatnya sehat, jarang sakit, ngotot, tenggorokan burung tidak serak dan bebas lendir, serta suara Kacer jadi ngeplong.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa jamu Kacer dari bahan-bahan alami agar burung cepat gacor. Sebenarnya burung akan gacor pada waktunya, tapi dengan pemberian jamu, maka waktu gacor burung akan lebih cepat.

Biasanya yang namanya jamu tidak memiliki efek samping karena semua bahannya alami. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bila nantinya Kacer Anda jadi begini atau begitu.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!