Lovebird Hilang di Gresik (tribunnews.com)

20 Burung Lovebird Hilang secara Misterius, Warga Gresik Gempar

Burungnya.com – Beberapa warga di Dusun Tambakrejo, Desa Tambakberas, Kecamatan Cerme, Gresik mendadak gempar. Pasalnya, burung Lovebird peliharaan mereka tiba-tiba hilang secara misterius. Menurut warga sekitar, hilangnya Lovebird mereka lantaran dicuri maling.

Lovebird yang hilang lokasinya berada di teras rumah. Warga sengaja menempatkan Lovebird di teras karena sedang pengembunan di sore hari.

Pagi Hari Lovebird Hilang

Tak disangka, keesokan paginya, setelah solat Subuh, burung-burung Lovebird milik warga sudah hilang. Lovebird yang hilang tidak hanya milik satu warga, tapi beberapa warga mengaku kehilangan Lovebird secara bersamaan.

“Warga kaget setelah melihat sangkar burung Lovebird ditinggal di teras rumah warga,” kata Auliya Rohman, warga Tambakberas, Kecamatan Cerme, seperti yang disadur dari Tribunnews.com (20/2/2019)

Baca juga: Maling Burung Kelas Kakap, Puluhan Indukan Murai Batu Jawmin BF Kudus Disikat Habis

Keanehan saat Lovebird Hilang

Pencuri burung (cheapburglaralarms.com)
Pencuri burung (cheapburglaralarms.com)

Dikatakan hilang secara misterius karena tidak ada seorang pun warga yang melihat dan mendengar terjadinya aksi pencurian burung Lovebird.

Loading...

Lovebird yang hilang jumlahnya lebih dari 20 ekor. Coba bayangkan, Lovebird sebanyak itu hilang dalam semalam dan tidak ada yang mengetahuinya. Tentu ini kejadian yang aneh.

Lovebird Hilang Akibatkan Kerugian Besar

Kerugian akibat terjadi pencurian Lovebird mencapai puluhan juta rupiah. Mengapa sampai rugi puluhan juta?

Ternyata dari beberapa burung yang hilang, terdapat jenis Lovebird lomba yang sudah juara, sehingga harga Lovebird tersebut mahal.

“Jika, rata-rata burung Lovebird dihargai Rp 500.000, berarti totalnya sekitar Rp 7,5 Juta. Jika burung Lovebird tersebut pernah juara, berarti kerugian bisa lebih dari Rp 10 juta,” imbuhnya.

Agar tidak terjadi kasus pencurian burung lagi, warga sangat berhati-hati dalam menempatkan burung Lovebird.

Mereka juga meningkatkan pengamanan, terutama saat malam hari. Sedangkan, saat mayoritas warga sibuk kerja, maka masing-masing warga yang berada di rumah akan meningkatkan kewaspadaan di setiap rumah.

Untuk mengantisipasi agar Anda tidak menjadi korban pencurian burung, Anda dapat membaca artikel 5 Kategori Pencuri Burung dan Modus Pencurian Burung yang Harus Diwaspadai.

Pencurian burung seperti ini terjadi karena adanya kesempatan. Selain itu, diduga para pencuri mempunyai ilmu yang membuat warga terlelap tidur. Sehingga, pelaku bebas melancarkan aksinya dalam mencuri burung Lovebird.

Dengan adanya kasus Lovebird hilang di Gresik, semoga kicau mania di wilayah lain lebih waspada. Harga Lovebird terbilang stabil, sehingga wajar kalau burung tersebut dijadikan sasaran pencurian.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!