Cara Memilih Karakter Cendet yang Bagus dari Bentuk Ekor

Cara Memilih Karakter Cendet yang Bagus dari Bentuk Ekor

Burungnya.com – Biasanya burung Cendet yang bagus dilihat dari suara kicauan, gacor atau tidak. Namun, ternyata hal tersebut dapat dikolaborasikan dengan pemilihan karakter Cendet melalui bentuk ekor. Ya, dari bentuk ekor saja dapat diketahui mana burung Cendet yang bagus dan Cendet yang kurang bagus.

Sampai sekarang, sebagian besar kicau mania hanya menilai burung Cendet dari suara dan gaya tarung di lapangan. Ternyata hal tersebut bisa dipadukan dari ciri fisik burung Cendet. Nah, bagian tubuh Cendet yang paling mudah untuk dinilai bagus tidaknya adalah ekor.

Baca juga: Cendet Jantan atau Betina yang Bagus Untuk Lomba?

Secara keseluruhan, performa burung Cendet di lapangan bisa diketahui dari bentuk ekornya. Percaya tidak percaya, tetapi bentuk ekor memang dapat digunakan untuk menilai seberapa bagus burung Cendet tersebut. Bagi yang ingin membeli burung Cendet, tak ada salahnya untuk menyimak karakter Cendet dari bentuk ekornya.

Mengapa harus melihat karakter burung Cendet dari bulu ekor dan tidak bagian tubuh lainnya? Sebab, perbedaan Cendet yang anteng di tangkringan dan Cendet yang suka lompat-lompat bisa diketahui dari bentuk ekor.

Karakter Cendet yang Bagus Dilihat dari Bentuk Ekor

1. Ekor Burung Cendet Rapi dan Menyatu

Untuk Cendet yang anteng dan gacor di satu titik, mayoritas berkicau dengan ekor membentuk angka satu atau bulu ekornya menyatu. Sebagian besar, burung Cendet gacor dengan karakter anteng di tangkringan mempunya ekor yang rapi dan menyatu.

2. Burung Cendet dengan Ekor Mekar atau Ngobra

Kebalikan dari burung Kacer yang terlihat indah saat bergaya ngobra atau ekornya mekar, untuk burung Cendet justru terlihat kurang bagus. Ya, sebab tipikal burung Cendet yang suka salto atau naik turun tangkringan biasanya memiliki ekor yang mekar dan tidak pernah menyatu.

Loading...

Walau ekornya terlihat menyatu, tapi ada bagian-bagian bulu yang renggang dan kurang rapi. Bentuk ekor seperti ini menandakan burung Cendet tersebut sulit diam di satu titik. Walau ini belum bisa dijadikan acuan pasti, tapi sebagian burung Cendet bertingkah demikian.

Burung Cendet dengan Ekor Mekar atau Kurang Rapi (fotoburungkicau.com)
Burung Cendet dengan Ekor Mekar atau Kurang Rapi (fotoburungkicau.com)

Tips memilih burung Cendet yang bagus ini tentunya sangat membantu kicau mania, apalagi bagi mereka yang sedang mencari burung Cendet bahan untuk lomba. Saat ini suara saja kurang lengkap tanpa gaya yang indah.

Walau Cendet sudah gacor, kalau gayanya tidak bisa diam dan suka ngeruji atau naik turun tangkringan, tentu penilaiannya tidak bisa maksimal.

Oleh sebab itu, jangan hanya memilih Cendet dengan suara gacor saja, tapi juga gaya nagen di tangkringan. Pasalnya, gaya nagen atau diam di satu titik menjadi primadona. Apalagi kalau burung Cendet bisa berkicau dengan gaya seperti angka satu, pastinya akan banyak orang yang terpukau melihatnya.

Baca juga: Penangkaran Murai Batu Ekor Terpanjang di Dunia Ternyata Ada di Indonesia

Demikian cara memilih karakter burung Cendet yang bagus dilihat dari bentuk ekornya. Anda dapat mengabaikan pemilihan bentuk ekor, apabila Anda sudah merasa mampu menyetel atau mempunyai setingan burung Cendet gacor.

Sebab, bagi kicau mania yang sudah ahli menyeting Cendet juara, dia tidak perlu memperhatikan bentuk ekor. Semua jenis burung Cendet bisa dibuatnya gacor dengan setingan rahasia dan racikan pakan rahasia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Cendet yg bagus
  • cebdet yang bagus
  • cara memilih burung cendet yang bagus
  • ciri pentet yang bagus
  • ciri ciri cendet bagus
  • ciri cendet yang bagus
  • ciri burung cendet bagus
  • burung pentet yg bagus
  • cendet atau pentet yang bagus
  • ciri ciri pentet yang bagus

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!