Skip to content

12 Ciri Perkutut Berkhodam dan Cara Mengetahui

Ciri Perkutut Berkhodam dan Beryoni

Burungnya.com – Burung Perkutut erat kaitannya dengan hal-hal gaib. Banyak orang jadi ingin mengetahui ciri Perkutut berkhodam seperti apa.

Anda yang percaya dengan hal mistis, pasti juga penasaran dengan khodam di burung Perkutut. Apakah memang ada khodam di tubuh burung Perkutut?

Jawabannya ada, khodam tersebut bisa sama seperti yang masuk di dalam keris, cincin batu akik, hingga benda-benda keramat lainnya.

Lalu bisakah diketahui apakah di dalam burung Perkutut terdapat khodam? Tentu saja, cirinya bisa dirasakan tapi mungkin tidak bisa dilihat secara kasat mata.

Namun, bagi orang yang spesial, tentu bisa melihat dan merasakan secara bersamaan.

Baca juga: Cara Mengecek Perkutut Beryoni atau Punya Khodam

Ciri Perkutut Berkhodam

Sekarang mari membahas tentang ciri Perkutut berkhodam dulu. Burung Perkutut beryoni atau berkhodam bisa dilihat cirinya dan asalnya.

Ciri Perkutut Berkhodam dan Gaib

Ciri Perkutut Berkhodam dan Gaib

1. Asal Perkutut Berkhodam

Dari pengetahuan yang pernah kami dapat, asal burung Perkutut berkhodam biasanya dari tempat-tempat wingit, keramat, dan angker.

Walau terkadang ada juga Perkutut yang datang sendiri ke rumah. Nah, bila Perkutut datang masuk rumah, Anda perlu berhati-hati.

Bisa saja, itu Perkutut kiriman gaib yang bermaksud jahat atau Perkutut baik yang minta dipelihara.

Jadi, kalau sudah masuk ke tahap mengetahui baik atau tidaknya lebih baik kalian tanyakan kepada ‘orang spesial yang lebih mengerti di bidang tersebut’.

2. Suara Perkutut Berkhodam

Ciri Perkutut berkhodam selanjutnya adalah suaranya. Terkadang mungkin Anda kurang merasa bahwa suara Perkutut ini agak beda dari yang lain.

Umumnya ada suara kung yang pendek dan panjang. Namun, ada juga suara Perkutut dengan suara kung panjang dan menakutkan.

3. Perkutut Bunyi Tengah Malam

Ada juga Perkutut yang bunyinya tengah malam saja. Selain tengah malam, dia tidak mau bunyi.

Anehnya lagi, bunyi Perkutut itu selalu tepat waktu di jam yang sama, misal jam 1 atau jam 2 malam.

Perkutut tentu tidak memiliki jam, tapi kenapa suaranya bisa tepat waktu? Nah, ini yang menjadi salah satu tanda atau ciri Perkutut berkhodam.

Baca juga: 7 Arti Perkutut Bunyi di Malam Hari

4. Perkutut Sebelah Mati

Ciri Perkutut berkhodam yang lain yaitu membuat Perkutut sebelah atau yang lain mati. Ini memang ada kejadian seperti itu dan benar-benar mati.

Penyebab kematian belum diketahui tapi sebelumnya burung tersebut terlihat ketakutan dan krabyakan terus.

Awalnya ketika Perkutut berkhodam datang, maka burung yang lain mendadak diam. Diam di sini karena takut dengan yoni atau khodamnya.

Contoh Ciri Perkutut Berkhodam

Contoh Ciri Perkutut Berkhodam

5. Perkutut Mati Mendadak

Tahukah Anda, terdapat Perkutut berkhodam yang bisa melindungi pemiliknya dari serangan gaib semacam santet atau teluh.

Nah, Perkutut seperti ini sering menjadi tameng atau perisai bila mendapat serangan gaib.

Sehingga Perkutut tersebut tiba-tiba mati mendadak. Entah tidak ada tanda-tanda apapun, tiba-tiba paginya Perkutut mati.

Sudah ada Kung Mania yang berbagi kisah seperti ini. Burung Perkutut miliknya mati tiba-tiba karena memang dia sering mendapatkan kiriman gaib.

Menurutnya itu wajar karena persaingan bisnis yang tidak sehat.

6. Perkutut Berubah Menjadi Ular

Anda pernah mendengar pengalaman seseorang yang Perkututnya berubah menjadi ular? Anda mungkin tidak percaya, tapi memang benar-benar ada kisah tersebut.

Perkutut dipelihara seperti biasa justru sedang dalam proses ternak. Namun, pagi harinya Perkutut hilang dan cuma ada ular.

Baca juga: 5 Jenis Perkutut Bisa Berubah Jadi Ular di Waktu Tertentu

Ini bukan kasus ular makan Perkutut, tapi memang terjadi perubahan fisik dari Perkutut ke ular. Walau tidak bisa dilogika dan dijelaskan secara ilmiah, tapi kejadian mistis seperti ini memang ada.

7. Perkutut Bisa Keluar dari Sangkar Terkunci

Anda pasti mengetahui bahwa sangkar Perkutut selalu ada penguncinya. Cukup sulit membuat Perkutut keluar bila kuncinya tidak dilepas dulu.

Namun, ciri Perkutut berkhodam selanjutnya justru bisa keluar dari sangkar tanpa membuka pintu atau kunci.

Perkutut jenis ini sudah pasti gaib atau jelmaan saja. Mungkin Anda mendapatkan Perkutut tersebut di dekat rumah atau masuk ke rumah sendiri.

Terus Anda berniat merawatnya dan memasukkan burung ke dalam sangkar. Sayangnya sang burung Perkutut tidak mau dirawat akhirnya dia keluar sendiri secara gaib.

Baca juga: Penjelasan Gaib Perkutut Masuk Rumah Walau Dikunci

Cara Mengetahui Perkutut Berkhodam

Apakah bisa mengetahui Perkutut berkhodam atau tidak? Jawabannya bisa, tapi untuk manusia normal agak sulit dan mungkin cuma bisa dirasakan saja.

Ciri Perkutut Berkhodam

Ciri Perkutut Berkhodam

1. Selalu Ada yang Mengawasi

Ini misal ya, semenjak memelihara Perkutut berkhodam, seperti ada yang mengawasi. Entah dari sudut ruangan atau luar jendela, rasanya ada sosok yang memperhatikan.

Pemiliknya menjadi lebih peka bila ada sekelebat orang yang lewat padahal tidak ada siapa-siapa.

Ekor matanya seperti melihat sesuatu sosok, tapi begitu dilihat dengan saksama, ternyata tidak ada.

Kalau Anda memiliki pengalaman mistis seperti itu setelah memelihara Perkutut, ada kemungkinan itu Perkutut berkhodam.

2. Mendengar Suara Aneh di Malam Hari

Mungkin Anda juga pernah suara aneh di malam hari setelah beli Perkutut. Suara tersebut seperti suara orang berjalan di atas atap atau di depan rumah.

Kemudian mendengar suara shuuutt atau mendesis di waktu malam. Nah, kalau seperti itu, biasanya memang khodam pada Perkutut ingin berinteraksi.

Namun, belum tentu itu makhluk dari khodam Perkutut, bisa saja makhluk di rumah Anda lalu memperlihatkan diri setelah Anda membeli Perkutut.

Baca juga: Mimpi Diberi Burung Perkutut Pertanda Apa?

3. Ajak Bertemu Lewat Mimpi

Anda sudah diajak berinteraksi lewat suara dan penglihatan, sekarang saatnya untuk mengajaknya bertemu lewat mimpi.

Ini bisa Anda lakukan bila Anda benar-benar berani. Bukan hanya berani secara mental, tapi bisa menanggung semua akibatnya.

Sebab, kita tidak tahu, setelah pertemuan di alam bawah sadar nanti apakah khodamnya ingin menjaga atau mencelakai Anda.

Jika Anda memang sudah yakin ingin bertemu khodam Perkutut, coba di malam hari sebelum tidur Anda mensucikan diri dengan berwudhu.

Kemudian minta ke burung Perkutut secara baik-baik dan sopan. Inti permintaannya adalah ingin melihat ‘kamu’ lewat mimpi.

Perkutut diletakkan di dalam kamar atau ruang tamu lalu lampu dimatikan. Anda bisa tidur di ruang tamu atau kamar dengan kondisi yang sunyi berduaan dengan Perkutut.

Kalau berhasil, khodam Perkutut akan menunjukkan wujudnya lewat mimpi. Biasanya khodam Perkutut bisa berupa kakek tua hingga wanita cantik.

Kami belum pernah melakukan metode tersebut karena terus terang saja kami tidak berani. Lebih baik tidak melihat begituan daripada setiap malam tidak bisa tidur.

Soalnya ada kemungkinan setiap tidur Anda akan memimpikan dia terus.

4. Ritual Tertentu

Bila Anda punya kemampuan dan ilmu coba saja melakukan ritual. Ajak orang yang sudah berilmu tinggi biar Anda tidak tersesat dalam melakukan ritual ya.

Kami belum mengetahui ritualnya seperti apa karena di agama kami tidak diperkenankan melakukan hal-hal gaib seperti itu.

Takutnya nanti malah jadi metode pesugihan dan kita jadi minta-minta ke khodam.

Kalau saran kami, tidak perlu terlalu penasaran dengan khodam di tubuh Perkutut. Jika memang merasa ada sesuatu di Perkutut Anda, lebih baik dirawat seperti biasa atau dilepas.

Baca juga: Penggunaan Ilmu Hitam dan Minta Bantuan Dukun pada Lomba Burung

5. Minta Bantuan Orang yang Tahu Begituan

Kemungkinan orang yang punya indera keenam bisa melihat khodam Perkutut. Kemudian orang-orang kejawen biasanya juga lebih peka merasakan ada atau tidak khodamnya.

Nah, Anda bisa minta tolong melihatkan apakah di dalam Perkutut Anda ada khodamnya atau tidak. Kalau sekadar bertanya seperti itu, mungkin tidak masalah karena tidak ada yang dirugikan.

Kesimpulan

Demikian ciri Perkutut berkhodam dan cara mengetahui khodamnya. Memang tidak mudah ya melihat khodam Perkutut.

Namun, Anda bisa merasakan apakah Perkutut Anda berkhodam atau tidak. Dilihat dari kebiasan sehari-hari biasanya kelihatan Perkutut berkhodam seperti apa.

Namun, kami sarankan untuk tidak berurusan dengan mereka. Kita hidup di alam yang berbeda. Bisa saja, mereka baik, tapi bisa juga jahat dan mencelakakan Anda di kemudian hari.

Kalau saran kami, bila Perkutut Anda berkhodam, lebih baik dilepaskan atau diberikan pada orang yang sudah kuat menerima Perkutut berkhodam.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • https://burungnya com/ciri-perkutut-berkhodam-dan-cara-mengetahui/
error: Stop copy and paste because it is an illegal act.