Diberi Obat Sakit Kepala, Lovebird Paud Ini Langsung Lecek

Diberi Obat Sakit Kepala, Lovebird Paud Ini Langsung Lecek

Burungnya.com – Ternyata Lovebird konslet dan lecek tidak harus berasal dari keturunan Lovebird trah jawara. Sebab, dengan setingan tertentu, Lovebird biasa pun bisa menjadi konslet dan lecek. Bahkan, dengan obat sakit kepala saja, pria yang satu ini mampu membuat Lovebird Paud miliknya menjadi lecek.

Lovebird Bodrex diberi obat Bodrex

Bagaimana mungkin Lovebird bisa lecek ngekek panjang hanya dengan obat sakit kepala? Sebagian besar kicau mania pasti mempunyai pertanyaan serupa. Kami pun juga demikian. Setelah ditanya, ternyata Lovebird Paud tadi bisa lecek dan konslet karena dibelikan obat Bodrex seharga Rp 4 ribu. Maka tak heran, Lovebird Paud tersebut juga diberi nama Lovebird Bodrex.

Baca juga: 10 Vitamin Lovebird dan Tips Memilih Vitamin yang Bagus

Kata sang pemilik Lovebird Bodrex, Om Beni dari Rayap Laut SF Surabaya, Lovebird Bodrex menjadi Lecek dan berprestasi setelah diberi Bodrex kurang lebih selama 2 minggu. Hebatnya lagi, dalam waktu 3 mingguan, Lovebird Bodrex langsung membawa pulang piala sebanyak 60-an.

Loading...

Kesuksesan Om Beni berkat obat sakit kepala Bodrex yang dibelinya seharga Rp 4 ribu. Awalnya, dia sudah mencoba berbagai macam perawatan dan setingan, tapi tidak kunjung membuahkan hasil. Setelah eksperimen dengan obat Bodrex, ternyata Lovebird Paudnya langsung lecek.

Cara memberikan obat Bodrex ke burung Lovebird

Pemberian obat Bodrex ke burung Lovebird berbeda dengan cara kita mengonsumsi obat-obatan. Bila manusia meminum obat dengan cara menelannya, kalau burung Lovebird, obatnya dimasukkan ke cepuk air minum.

Jadi, caranya pil obat Bodrex dipotong menjadi 4, kemudian bagian seperempat dari pil atau tablet tadi dimasukkan ke cepuk air minum setiap hari sampai terlihat hasilnya. Pemberian pil, cuma seperempat dalam satu hari. Om Beni sudah mencobanya dan dalam kurun waktu 2 minggu, sudah terlihat hasilnya, Lovebird Bodrex ngekek konslet dan lecek.

Baca juga: 12 Cara Mengembalikan dan Menambah Durasi Ngekek Lovebird Ala Om Sigit WMP

“Saya mencampurkan obat sakit kepala Bodrex yang sekaligus tak jadikan nama gaco, takarannya 1 hari cukup kita beri seperempat potong pada satu cepuk air minum secara kontinyu sampai terlihat hasilnya. Khusus untuk Bodrex hanya memerlukan waktu 2 minggu dan habis sekitar 3 setengah tablet sudah terlihat ngunci leceknya,” kata Beni dari Rayap Laut SF Surabaya, seperti yang disadur dari Burungnews.com (7/4/2018).

Perawatan harian Lovebird Bodrex

Itu tadi resep rahasia Lovebird Bodrex agar bersuara lecek di lapangan. Kalau perawatan harian, hampir sama dengan Lovebird yang lain. Setingan Lovebird Bodrex untuk harian cuma jemur dan mandi di pagi hari, kemudian diangin-anginkan sebentar serta full kerodong.

Untuk pakan, Lovebird Bodrex diberi milet putih, terkadang juga dikasih Canary seed serta Nigger seed sebelum lomba. Tidak hanya itu, demi menjaga stamina karena main setiap hari, Lovebird Bodrex diberi Moncer1 setiap hari dengan dosis 1-2 tetes saja. Pemberian Moncer1 sebagai pengganti jagung dan kangkung. Pasalnya, Lovebird Bodrex tidak mengonsumsi (EF) extra fooding jagung dan kangkung.

Om Beni juga memberikan untulan (pasangan) ke Lovebird Bodrex agar birahinya tetap stabil. Biasanya Lovebird Bodrex diberi untulan saat dia tidak ikut lomba. Untulan Lovebird Bodrex tidak hanya satu, tetapi dua dengan kelamin jantan. Semua untulan ini wajib dibawa saat lomba untuk menjaga birahi Lovebird Bodrex tetap stabil.

Lovebird lain bernama Oskadon

Menariknya lagi, Om Beni punya Lovebird lain yang diberi nama Oskadon. Lagi-lagi, pemberian nama tersebut dilatarbelakangi karena obat-obatan yang diberikan ke Lovebird itu sendiri. Ya, karena mengonsumsi obat Oskadon, maka Lovebird ini diberi nama Lovebird Oskadon.

Untuk Lovebird Oskadon, suara leceknya masih belum maksimal seperti Lovebird Bodrex. Namun, perubahan hasil setelah diberi obat Oskadon sudah terlihat.

Dalam hal ini, Anda harus berhati-hati jika ingin mencobanya karena ada kemungkinan efek samping dari obat-obatan tersebut baru terlihat setelah beberapa kali penggunaan. Om Beni tidak menyarankan kicau mania untuk meniru setingan rahasianya, dia hanya berbagi saja. Apabila Anda ingin mencoba tidak apa-apa, kalau tidak mau mencoba juga tidak masalah.

Pasalnya, setiap jenis Lovebird mempunyai karakter yang berbeda-beda. Bisa jadi, Lovebird Bodrex diberi obat Bodrex langsung konslet dan lecek. Namun, Lovebird Anda tidak bisa lecek, justru sebaliknya. Jadi, jika Anda ingin mencobanya maka perhatikan dulu risikonya dan akibatnya ditanggung sendiri.

Terlebih burung Lovebird hidupnya di alam, sehingga makanan dan minumannya biasanya alami. Kalau diberi obat-obatan dengan bahan kimia, tentu ada efek sampingnya. Apalagi jika diberi obat dalam jangka panjang.

Setiap setingan Lovebird pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tidak ada setingan Lovebird yang sempurna dan bisa diterapkan ke semua jenis Lovebird. Yang terpenting Lovebird senang, maka dia akan balas budi dengan tampil menawan di lapangan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • manfaat bodrex untuk lovebird
  • doping lovebird paud
  • lovebird bodrex
  • obat bodrex untuk burung
  • bodrex untuk lovebird
  • lovebird bodrek
  • Manfaat bodrek untuk lovebird
  • bodrek agar lovebird berkicau
  • cara pake obat indospeed buat lb
  • manfaat bodrex buat lovebird

Comment here