5 Doping Murai Batu Alami Agar Gacor

Burungnya.com – Selama ini doping dianggap jalan pintas agar burung kicau cepat gacor. Padahal, hal tersebut tergantung bahan dan takaran doping itu sendiri.

Apabila doping dibuat dari bahan alami, tentu efeknya bagus untuk Murai Batu. Sebaliknya, bila doping diracik dari bahan pendongkrak yang kimiawi, tentu efeknya bagus di awal, terus performa turun atau drop.

Lebih baik berikan doping atau suplemen dari bahan-bahan alami agar burung sehat dan berusia panjang. Soalnya banyak burung korban doping overdosis yang umurnya pendek.

Doping Murai Batu Gacor

1. Kuning Telur

Sama seperti Kenari, burung tersebut diberi doping atau pakan tambahan berupa kuning telur. Lebih baik lagi kalau kuning telurnya dari telur ayam kampung.

Stamina Murai Batu akan semakin kuat, dan jadi sering bunyi. Namun, mohon diperhatikan karena burung Murai Batu harus diberi makanan telur rebus matang.

Jangan memberikan telur mentah karena terkadang masih ada bakteri yang bisa membahayakan burung. Untuk menanggulangi sesuatu yang tidak diinginkan lebih baik berikan telur rebus yang sudah matang.

2. Jahe

Mengapa jahe bagus untuk Murai Batu? Tidak hanya burung, jahe juga bagus untuk menjaga daya tahan tubuh manusia. Jahe juga bisa menghangatkan tubuh burung dan mengatasi serak pada tenggorokan.

Pemberian jahe bisa diberikan melalui makanan jangkrik atau diberikan secara langsung dalam bentuk parutan dan dicampur di pakannya.

Cara lain jahe digeprek dulu, terus direbus sampai mendidih. Setelah mendidih, saring ampas jahe dan berikan airnya kalau sudah dingin.

Doping Murai Batu (jualo.com)
Doping Murai Batu (jualo.com)

3. Madu Kencur

Apabila burung Murai Batu Anda sering loyo, Anda bisa memberikan doping madu dan kencur. Cara pemberian, pertama kencur dikupas kulitnya.

Loading...

Terus olesi madu asli secukupnya. Berikan kencur pada Murai Batu atau jangkrik.

4. Katak Kecil

Di musim penghujan, populasi katak akan bertambah banyak. Nah, manfaatkan hal tersebut untuk mencari katak kecil atau anak katak.

Biasanya katak kecil ini mudah didapat di tempat yang lembab, kubangan air, kolam, pinggir sungai, dan lain sebagainya.

5. Cicak

Anda mungkin tidak tega memberikan cicak pada Murai Batu. Namun, makanan ini bisa membuat Murai Batu cepat gacor.

Mengapa harus memilih cicak yang kecil? Tujuannya agar burung lebih mudah menelannya. Oh iya, sebaiknya cicak dibuat tidak sadarkan diri, agar burung mudah memakannya.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian doping Murai Batu alami agar gacor. Beberapa burung bisa langsung gacor saat diberikan doping tersebut.

Ini doping alami tanpa efek samping. Berbeda dengan doping botolan atau doping obat kimia. Efeknya mungkin cepat tapi berbahaya.

Kalau doping alami, tidak bertahan lama. Burung juga lama gacor tapi aman untuk burung sampai tua.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • doping murai biar gacor tanpa epek samping

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!