7 Jenis Air Minum Perkutut Biar Gacor

Burungnya.com – Burung Perkutut tidak memandang merek air minuman. Namun, Anda dapat memberikan air biasa yang biasa Anda konsumsi di rumah.

Yang terpenting air tersebut bersih dan tidak tercemar, maka Anda boleh memberikannya pada burung Perkutut. Kalau sekarang sudah banyak pilihan untuk air minum Perkutut.

Ada air yang bermerek, mengandung multivitamin sampai air minum biasa. Anda bisa menyesuaikan jenis minuman Perkutut berdasarkan isi di kantong celana.

Jenis Air Minuman Perkutut

1. Air Sumur

Diyakini air sumur bisa dikonsumsi sehari-hari apabila sudah dimasak. Namun, kalau air sumur mentah, sepertinya kurang bagus untuk Perkutut.

Mungkin air ini jadi lebih aman diminum burung, bila sebelumnya sudah dimasak dan didinginkan.

Jangan berharap lebih pada air sumur karena sejatinya air ini cuma untuk menghilangkan dahaga saja.

2. Air PDAM

Satunya lagi namanya air PDAM. Warga masyarakat sebagian besar sudah menggunakan air PDAM karena bersih.

Namun, di dalam air PDAM terdapat chloride yang cukup banyak sehingga tidak terlalu baik bagi burung. Kecuali kalau Anda sudah mendiamkan air tersebut semalaman, maka air tadi bisa diminum burung.

3. Air Matang atau Air Kemasan

Kalau air matang sudah pasti aman dan terhindar dari kuman serta bakteri. Terlebih air kemasan yang dijual di minimarket, pasti layak dikonsumsi burung.

Air Minum Perkutut (tokopedia.com)
Air Minum Perkutut (tokopedia.com)

4. Oriq Water

Ada satu merek air minum Perkutut yang diyakini bagus, yaitu Oriq Water. Air minum ini dapat memperlancar pembuangan toksin, membuang racun, dan menyegarkan tubuh Perkutut.

5. Jamu Tetes Kutut Manggung

Ini semacam suplemen dengan nama Kutut Manggung. Manfaatnya banyak sekali, seperti mengatasi cacingan, merangsang bunyi, mencegah stres, menyembuhkan luka, menumbuhkan bulu, menjaga stamina, dan tidak ada efek samping.

Cara pemberian bisa diteteskan di cepuk minum Perkutut sebanyak 5 tetes lalu diaduk sampai merata. Kalau burung yang agak besar seperti Derkuku, porsinya ditingkatkan menjadi 9 tetes.

Oh iya, ganti air minum ini setiap hari karena tidak kuat untuk jangka panjang.

Loading...

6. Prebiotik Perkutut

Minuman Perkutut lainnya yaitu Prebiotik Perkutut. Manfaat suplemen ini untuk membuat burung rajin manggung, merangsang rajin bunyi, melancarkan pencernaan, menumbuhkan bulu, meningkatkan stamina, mencegah penyakit, menyembuhkan luka, dan menambah daya tahan tubuh terhadap virus.

Pemberian suplemen ini juga dicampur dengan air minum burung. Selain Perkutut, Prebiotik ini bisa diberikan pada burung Derkuku, dan Puter.

7. Super Kuong

Selanjutnya ada lagi vitamin Perkutut namanya Super Kuong. Vitamin ini dapat mengatasi cacingan, meningkatkan performa, membuat rajin bunyi, mengatasi infeksi pernapasan, mencegah burung stres, mengatasi luka, dan mempercepat pertumbuhan bulu.

Cara penyajian bisa dilakukan dengan cara mencampurkan 5 tetes Super Kuong pada minuman burung. Sisa minuman di sore hari langsung diganti dengan air biasa. Besoknya bisa diberikan vitamin lagi.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis air minum Perkutut biar gacor dan rajin bunyi. Burung Perkutut sejatinya tidak terlalu manja. Anda bisa memberikan air kran atau air PDAM.

Bahkan, mengganti air minum 3 hari sekali juga tidak masalah. Yang penting burung tetap diberi minum bersih saja, dia sudah mau bunyi.

Namun, untuk burung Perkutut kesayangan, seharusnya diberikan yang terbaik. Minimal air matang atau kemasan agar tubuh Perkutut selalu sehat.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • jamu pekitut cepatgacor
  • minuman buat kutut
  • perkutut minta minum air sumur
  • perkutut rumahan gacor

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!