Jenis Burung Macaw (mlive.com)

10 Jenis Burung Macaw Harga Termurah sampai Termahal

Burungnya.com – Masyarakat kalangan menengah ke atas yang ingin memelihara burung, mungkin sebagian akan memilih jenis burung Macaw. Alasannya, burung paruh bengkok ini sangat menawan, eksotis, dan mahal harganya.

Bagaimana tidak mahal, satu ekor burung Macaw ada yang bisa dipakai untuk beli motor baru atau mobil bekas. Sudah pasti kicau mania seperti ini berasal dari kalangan menengah ke atas.

Beli burungnya sudah mahal, apalagi perawatannya. Jadi, kalau Macaw cuma dipelihara di dalam kandang, percuma. Anda bisa melatihnya bicara seperti manusia, latihan terbang free flight, dan dilatih jadi burung jinak.

Harga Burung Macaw Termurah sampai Termahal

1. Blue and Gold Macaw

Blue and Gold Macaw (vistapointe.net)
Blue and Gold Macaw (vistapointe.net)

Burung Macaw ini cukup populer di seluruh dunia. Sepertinya orang yang suka dengan Macaw akan memelihara Blue and Gold Macaw. Hal ini karena bulunya yang indah yaitu perpaduan antara biru dan kuning.

Blue and Gold Macaw bisa dikatakan jadi burung Macaw harga termurah karena yang lain jauh lebih mahal. Kendati demikian, uang segini sebenarnya sudah bisa untuk membeli sebuah sepeda motor baru.

Anakan Blue and Gold Macaw 6 bulan = Rp 5.000.000
Blue and Gold Macaw dewasa = Rp 15.000.000

2. Greenwing Macaw

Greenwing Macaw (sfzoo.org)
Greenwing Macaw (sfzoo.org)

Dinamakan Greenwing Macaw karena di bagian sayapnya terdapat bulu berwarna hijau. Sementara tubuh yang lain didominasi oleh bulu warna merah. Burung ini sama-sama memikatnya dengan Blue and Gold Macaw.

Greenwing Macaw butuh interaksi sosial dengan lingkungan dan banyak orang. Sehingga burung ini tidak bisa ditinggal sendirian. Anda harus mengajaknya bicara atau minimal burung diajak main.

Anakan Greenwing Macaw = Rp 14.000.000
Greenwing Macaw dewasa jinak dan pintar bicara = Rp 40.000.000

3. Hahn’s Macaw atau Mini Macaw

Hahns Macaw (macawland.com)
Hahns Macaw (macawland.com)

Bila dibandikan dengan yang lain, Hahn Macaw merupakan jenis burung Macaw yang kecil dan imut. Walau ukurannya tubuhnya kecil, burung ini diketahui sangat pintar dan cerdas. Bahkan, Hahn’s Macaw juga bisa ngomong menirukan suara manusia.

Hahn’s Macaw dewasa = Rp 16.000.000

4. Hyacinth Macaw

Hyacinth Macaw (company.com)
Hyacinth Macaw (company.com)

Tadi Hahn’s disebut sebagai Macaw yang kecil. Sekarang Hyacinth justru disebut sebagai Macaw terbesar. Burung ini cukup sulit dirawat dan butuh perhatian khusus.

Hyacinth Macaw memiliki usia sampai 50 tahun di alam liar. Burung ini juga sempat membintangi film animasi dengan judul RIO. Mungkin karena itu, banyak wanita terpikat ingin memelihara Hyacinth Macaw.

Harga Hyacinth Macaw dewasa Rp 50.000.000 – Rp 70.000.000

5. Hybrid Macaw

Hybrid Macaw (photoshelter.com)
Hybrid Macaw (photoshelter.com)

Ciri burung Hybrid Macaw bulunya seperti blorok yang bercampur beberapa warna. Biasanya burung ini terlahir secara kebetulan, sehingga percampuran warnanya tidak pasti.

Meski begitu, warna yang dihasilkan Hybrid Macaw sangat indah. Warnanya bisa seperti pelangi atau tumpahan warna cat pelangi. Tak heran harga Hybrid Macaw juga relatif mahal.

Anakan Hybrid Macaw = Rp 20.000.000
Hyacinth Macaw dewasa = Rp 50.000.000

Loading...

6. Blue Winged Macaw

Blue Winged Macaw (wikipedia.org)
Blue Winged Macaw (wikipedia.org)

Dari ciri fisik sudah kelihatan bahwa Blue Winged Macaw mempunyai sayap berwarna biru. Kemudian warna biru lainnya juga terlihat pada bagian atas kepalanya.

Sementara, bulu yang lain didominasi warna hijau. Warna dahinya sangat mencolok, yakni orange kemerahan.

Blue Winged Macaw Termahal bisa mencapai Rp 120.000.000 per pasang.

7. Military Macaw

Military Macaw (parrotandeggshop.com)
Military Macaw (parrotandeggshop.com)

Pernah melihat seragam tentara? Warna bulu Military Macaw ini hampir sama dengan seragam tersebut. Bulunya hijau dengan corak seperti daun.

Kemudian di bagian dahi terdapat warna merah dan sayap warna biru. Sementara ekor berwarna kuning cerah. Namun, harganya tidak semahal yang lain.

Military Macaw dewasa = Rp 20.000.000

8. Scarlet Macaw

Scarlet Macaw (medium.com)
Scarlet Macaw (medium.com)

Siapa yang tak kenal dengan Scarlet Macaw? Burung ini sering menghiasi sampul depan pensil warna.

Dilihat sekilas, warna bulu Scarlet Macaw memang indah. Setengah tubuh yang atas warna merah, kemudian sayap biru ada kuningnya sedikit.

Scarlet Macaw dewasa = Rp 16.000.000 – Rp 22.000.000

9. Severe Macaw

Severe Macaw (petguide.com)
Severe Macaw (petguide.com)

Sudah tidak diragukan lagi, burung Severe Macaw pintar sekali bicara layaknya manusia. Burung Macaw ini didominasi warna hijau dengan wajah putih.

Severe Macaw mudah jinak dan bisa dilatih atraksi. Yang penting Anda harus bersabar karena kalau melatihnya pada usia dewasa, maka cukup sulit.

Anakan Severe Macaw = Rp 11.000.000 – Rp 30.000.000

10. Yellow Collared Macaw

Yellow Collared Macaw (ebird.org)
Yellow Collared Macaw (ebird.org)

Jarang sekali ada yang memelihara burung Yellow Collared Macaw. Burung ini memiliki ciri khas di bagian kerahnya berwarna kuning dan kepala hitam pekat.

Jadi sekilas burung Yellow Collared Macaw seperti menggunakan topi hitam. Kalau bulu dominan warna hijau daun.

Yellow Collared Macaw dewasa = Rp 20.000.000

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis burung Macaw harga termurah sampai termahal. Kalau bicara tentang Macaw termurah, tentu saja tetap di atas Rp 10 juta. Sebab, burung ini memang istimewa.

Baca juga:

Selain memiliki warna bulu yang indah. Burung ini pintar dan pandai bicara menirukan suara manusia. Terkadang, kicau mania juga sering mengajaknya ke area lapang untuk latihan terbang free flight.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Burung Macaw kecil
  • Burung peliharaan harga mahal macaw cucak rowo
  • harga macaw hybrid
  • harga Makaw hyacinth
  • Jenis macaw
  • jual anakan severe macaw
  • kutilang 8 macaw

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!