7 Jenis Kucing Kaki Pendek yang Lucu dan Imut

Burungnya.com – Memiliki tubuh yang tinggi menjadi dambaan banyak orang. Karena inilah standar kecantikan yang beredar di masyarakat. Terakhir, banyak orang yang aktif meminum susu, berolahraga, bahkan mengonsumsi suplemen fortifikasi.

Namun, standar ini tampaknya tidak berlaku untuk kucing. Di sisi lain, kucing dengan tubuh atau kaki pendek sangat diminati. Karena kualitas ini membuatnya semakin imut dan menggemaskan. Anda setuju, bukan?

Tetap saja, mereka tergolong langka, Anda tahu. Karena tidak semua ras bisa menghasilkan keturunan yang kerdil.

Jenis Ras Kucing Kaki Pendek Kerdil

1. Munchkin

Tubuh montok, nyaris tanpa leher, berpadu dengan kaki yang sangat pendek adalah ciri khas kucing Munchkin. Meski terdengar jelek, ternyata fitur tersebut membuat mereka semakin cantik, lho!

Laporan Mental Floss ternyata Munchkin merupakan hasil mutasi genetik alami yang menyebabkan tulang kaki tumbuh lebih pendek dari kucing normal. Jadi mereka benar-benar membawa gen resesif yang tidak diinginkan. Nah, Munchkins sering disilangkan dengan ras lain untuk menghasilkan kucing pendek lainnya.

Kucing Kaki Pendek Munchkin (youtube.com)
Kucing Kaki Pendek Munchkin (youtube.com)

2. Bambino

Coba perhatikan penampilan kucing ini, deh! Anda pasti pernah melihat kucing Sphinx di dalamnya, bukan? Benar sekali, Bambino sebenarnya adalah keturunan kucing Mesir yang disilangkan dengan Munchkin.

Alhasil, Bambino juga memiliki rambut yang sangat pendek bahkan kebotakan ditambah dengan kaki yang pendek. Seperti Sphinx, jenis kucing ini sangat penyayang dan bersahabat dengan orang lain. Jadi jangan ragu untuk memeluknya dan mengajaknya bermain ya!

3. Napoleon

Tahukah Anda bahwa Napoleon Bonaparte yang terkenal memiliki sosok pendek sebesar pria kulit putih? Oleh karena itu, kucing ini mengambil nama jenderal terkenal. Tubuhnya bisa dibilang bulat dan sangat pendek.

Seperti kucing kerdil lainnya, Napoleon diciptakan dengan kawin silang. Dalam hal ini, tentang ras Persia dan Munchkin. Karena itulah mereka memiliki rambut tebal, wajah anggun, tapi kaki pendek.

4. Skookum

Bisakah Anda menebak ras apa yang ada dalam darah Skookum? Kucing yang satu ini ternyata merupakan persilangan antara LaPerm dan Munchkin. Tubuh kerdilnya berasal dari Munchkin dan bulunya yang keriting berasal dari LaPerm.

Loading...

Menurut PetGuide, Skookum pertama kali dibesarkan pada 1990-an di Amerika Serikat. Mereka dikenal cerdas, menyenangkan dan bersahabat dengan orang lain. Bukan cuma dia pendek, ternyata Skookum juga kecil lho. Beratnya dari satu hingga tiga kilogram.

5. Dwelf

Jadi sekarang mari kita tebak ras apa ibu kucing ini? Pertama, tentu saja Munchkin menghasilkan tubuh yang sedemikian pendek. Kemudian Sphinx, karena mereka hampir tidak berbulu.

Apalagi terungkap kalau Dwelf memiliki orang tua ketiga yaitu American Curl yang menghasilkan telinga melengkung. Inilah alasan mengapa Dwelf begitu istimewa.

6. Kinkalow

Berikutnya adalah kucing Kinkalow. Ternyata mereka diciptakan dari persilangan Munchkin dan American Curl. Ciri khas dari trah ini adalah telinganya yang melengkung sehingga berbentuk corong.

Laporan dari Pet Moo, ternyata telinganya sudah normal di awal kelahiran. Namun seiring bertambahnya usia, bentuknya berubah. Ciri-ciri lain dari Kinkalow termasuk kaki pendek seperti Munchkin, rambut tebal, dan tubuh yang relatif kecil.

7. Lambkin

Kucing Lambkin adalah salah satu ras kucing paling langka di dunia karena mereka adalah ras baru. Hanya sedikit yang bisa mereproduksi mereka. Darah yang mengalir di tubuhnya berasal dari ras Munchkin dan Selkirk Rex, yang keduanya memiliki rambut keriting bahkan rambut keriting.

Karena bulunya yang unik ini, perawatan Lambkin cukup sulit. Anda harus selalu menjaga agar bulunya selalu terawat agar tidak saling menempel. Tetapi semua upaya ini akan membuahkan hasil karena Lambkin memiliki karakter yang sangat menyenangkan.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis ras kucing kaki pendek yang lucu dan imut. Sekilas kucing-kucing tadi sudah lucu. Kalau melihatnya sedang berjalan pasti lebih lucu lagi.

Kucing kaki pendek memang lucunya tiada duanya. Gerakannya saat berjalan yang membuatnya lucu. Terlebih kucing kerdil seperti ini lebih imut dari kucing ras lain.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!