Lovebird Dun Fallow (reddit.com)

Jenis Mutasi Burung Fallow dan Cara Mencetaknya

Burungnya.com – Kali ini penjelasan tentang jenis mutasi burung Fallow disampaikan oleh Dirk Van Den Abeele. Lovebird Fallow bukan Ino tetapi burung Lovebird dengan mata merah. Semua mutasi yang digambarkan sebagai Lovebird Fallow eumelanin di mata telah berkurang dengan satu atau lain cara. Hal tersebut menyebabkan warna mata menyimpang.

Dalam literatur ornitologis yang ada, mutasi Lovebird Fallow dijelaskan dalam spesies burung yang berbeda. Karena beFallowpa mutasi Fallow telah muncul dalam spesies tertentu, maka perlu untuk mengategorikan mutasi Fallow. Yang penting, tentu saja, adalah peningkatan genetik dari mutasi dan perubahan pigmentasi pada bulu.

Pada masa-masa sebelumnya hanya ada sedikit pertukaran informasi antara para peternak mutasi. Untuk alasan ini, kami sekarang mencatat bahwa dalam spesies yang berbeda setidaknya ada jumlah yang sama dari nama yang berbeda untuk mutasi Fallow ini dan akibatnya nama yang berbeda dibuat untuk tipe Fallow yang sama.

Nama dan Jenis Lovebird Fallow versi Peternak

Namun, jika kita melihat daftar nama-nama mutasi yang ada kita melihat bahwa berbagai jenis warna juga diberi label Fallow, sementara peternak lain menyebut nama-nama jenis Fallow yang ada seperti ‘Recessive Cinnamon’, ‘Buttercup’, ‘Yellowhead’, dan ‘Yellowtail’.

Kriteria Lovebird Fallow

Nama-nama ini biasanya terdengar baik tetapi tidak Fallowrti banyak sehubungan dengan pigmentasi dan susunan genetik burung. Seperti tipikal untuk tipe Fallow yang berbeda ini, semua burung ini memiliki pengurangan eumelanin pada bulu tertentu dan warna mata bervariasi dari merah terang hingga merah anggur. Itulah dua kriteria yang harus dipenuhi untuk Fallow.

Namun, ada kriteria ketiga yakni tipe Lovebird Fallow juga harus memiliki mode pewarisan autosom resesif. Dalam upaya untuk membagi berbagai tipe Fallow ke dalam kelompok, sejumlah pembicaraan internasional diselenggarakan. Memang, Fallow jelas bukan masalah yang mudah untuk diatasi, tetapi banyak yang telah mencoba untuk menemukan jalan mereka melalui labirin dari mutasi Fallow yang ada.

Jenis Lovebird Dun Fallow (pinterest.com)
Jenis Lovebird Dun Fallow (pinterest.com)

Jenis Lovebird Fallow versi Kelompok Genetika

Menurut perjanjian internasional melalui Kelompok Genetika – Psittacine Dr Terry Martin, jenis Lovebird Fallow yang ada dibagi menjadi daftar awal ‘Bronze Fallow’, ‘Pale Fallow’, ‘Dun Fallow’, dan ‘Ashen atau Smokey Fallow’.

Pembagian ini didasarkan pada pengurangan melanin pada bulu.

  • Lovebird Bronze Fallow eumelanin hitam dikurangi menjadi cokelat.
  • Burung Lovebird Pale Fallow eumelanin hitam direduksi menjadi cokelat muda.
  • Lovebird Dun Fallow eumelanin hitam dikurangi menjadi abu-abu-cokelat.
  • Burung Lovebird Ashen Fallow eumelanin hitam direduksi menjadi abu-abu muda.

Izinkan saya menambahkan bahwa saya ragu dengan keFallowdaan Ashen Fallow sebagai mutasi yang terpisah. Namun, untuk memastikan 100 persen, banyak penelitian yang perlu dilakukan. Dr Martin membuat perbedaan untuk Ashen Fallow berdasarkan perubahan warna eumelanin pada bulu.

Meskipun subdivisi ini jelas merupakan awal yang baik, saya pribadi menemukan bahwa tingkat perbedaan ini tidak cukup. Menentukan mutasi dengan penglihatan saja sangat berbahaya, terutama jika didasarkan pada perbedaan antara warna coklat, abu-abu-coklat, dll. Interpretasi pribadi dan kemampuan untuk membedakan warna-warna tertentu dengan jelas akan memainkan peran penting di sini.

Hingga saat ini, Budgerigar adalah satu-satunya spesies burung yang didokumentasikan dengan tiga jenis Fallow yang berbeda. Dalam spesies ini, burung ini didefinisikan sebagai ‘Jerman Fallow’, ‘Fallow Inggris’, dan ‘Fallow Skotlandia’. Sebagai catatan, kita perlu menyebutkan bahwa ‘Scottish Fallow’ dianggap sudah punah atau setidaknya tidak ada bukti ‘Scottish Fallows’ yang ada dalam aviculture saat ini.

(Seperti yang sering terjadi pada hari-hari sebelumnya, negara asal mutasi pertama sering dimasukkan ke dalam nama dan dengan demikian dapat berbeda dari satu spesies ke spesis berikutnya. Misalnya, apa yang disebut ‘Fallow Inggris’ dalam Budgerigars disebut ‘ Fallow Jerman Timur ‘.)

Perbedaan Mata Burung Fallow

Anehnya, dalam Budgerigars, ketiga mutasi Fallow ini menunjukkan sedikit perbedaan pada fisik mereka. Itu adalah warna mata yang merupakan faktor kualifikasi.

  • ‘German Fallow’ memiliki mata merah gelap dan pita iris putih.
  • ‘English Fallow’ memiliki mata merah delima tetapi tanpa pita iris putih.
  • ‘Scottish Fallow’ memiliki mata merah prem tetapi tanpa pita iris putih.

Terlepas dari berbagai upaya untuk mendapatkan uraian yang jelas tentang ketiga jenis Fallow yang berbeda di Budgerigar, tidak ada yang bisa memberi saya informasi tentang warna yang tepat dari mutasi tersebut.

Namun, berbagai laporan perkembangbiakan Lovebird membuktikan bahwa dalam Budgerar, kami pasti berurusan dengan tiga mutasi berbeda yang tidak terkait. Harry van der Linden, seorang spesialis terkemuka di bidang Budgerar, sangat yakin akan hal tersebut.

Perbedaan Jenis Lovebird Fallow pada Mata dan Bulu

Pada suatu hari ia memiliki tiga jenis Fallow yang berbeda dan sebagai hasilnya ia memiliki kesempatan untuk mengawinkan mereka. Keturunan yang dihasilkan selalu merupakan tipe liar dari Green split birds, sepotong bukti yang tak terbantahkan yang menegaskan bahwa ini memang tiga mutasi yang terpisah.

Dalam Lovebird Fallow ada dua jenis, bahkan mungkin tiga jenis. Apa yang mencolok di sini adalah bahwa ada perbedaan warna khas antara berbagai jenis Lovebird Fallow. Di India Ringnecked Parrots disebutkan dua jenis Fallow, dan seperti pada perbedaan warna Lovebird yang mencolok terlihat pada bulu.

Bagaimana mungkin bahwa berbagai jenis Budrowigar Fallow hanya berbeda dalam warna mata tanpa perbedaan yang jelas pada bulu, sedangkan pada Lovebird ada perbedaan dalam warna mata dan warna bulu? Saya pribadi menghubungkan perbedaan ini dengan fakta bahwa dalam Budgerig eumelanin juga ada di korteks bulu.

Eumelanin ini bertanggung jawab atas pola sayap gelap, sebuah pola yang tidak ada, misalnya, pada Lovebird dan Burung Beo Ringnecked India dan akibatnya tidak ada eumelanin yang dapat ditemukan di korteks. Tidak terbayangkan bahwa eumelanin di korteks hampir atau tidak sama sekali dipengaruhi oleh mutasi Fallow.

Tetapi sekali lagi, ini adalah pendekatan pribadi saya dan sampai saat ini saya belum menemukan bukti ilmiah untuk ini. Menimbang bahwa dalam satu spesies ada perbedaan warna yang mencolok pada bulu sedangkan hampir tidak ada pada spesies lain, menurut pendapat saya, pedoman yang lebih penting untuk menentukan tipe Fallow adalah warna mata atau genotipe burung.

Bronze Fallow abz / abz

Tahukah Anda, Bronze Fallow adalah mutasi resesif autosomal yang ditemukan di antara spesies parkit yang berbeda. Dalam sejoli, mutasi ini telah terjadi pada Roseebollis Lovebird Agapornis, Peach-face, Abyssinian Lovebird A. taranta, Lovebird A. fischeri dari Fischer dan mungkin Lovebird A.personatus yang bertopeng.

Pada Lovebird, warna tubuh umum Bronze Fallow adalah hijau laurel (hijau dengan kabut kecokelatan) dan bulu berwarna abu-abu kecokelatan. Kaki berwarna daging dan kuku kaki berwarna tanduk. Tentu saja, psittacin tidak terpengaruh. Sebuah studi tentang bulu mengungkapkan bahwa mutasi ini, seperti halnya NSL Ino, adalah jenis albinisme tyrosinase negatif (Ty-neg).

Sedangkan di NSL Ino aktivitas tirosinase benar-benar kurang, di Bronze Fallow berkurang. Kelompok Riset dan Nasihat MUTAVI meneliti mata Perunggu Fallows dan mutasi terkait pada kenari — Topaz. Dalam kedua kasus terlihat eumelanin dengan kualitas buruk terdapat di koroid (lapisan berpigmen gelap yang ditemukan di bagian belakang mata di luar retina) dan juga di bagian belakang iris.

Loading...

Inilah sebabnya mengapa Bronze Fallow memiliki mata berwarna merah anggur. Perlu diingat bahwa jaringan di bagian depan iris tidak sama pada semua spesies burung. A-locus mempengaruhi aktivitas tirosinase. Ini disebabkan oleh mutasi titik, yang dapat menyebabkan kesalahan gen yang berbeda untuk setiap spesies burung. Mutasi mengubah hanya satu pasangan basa dalam urutan DNA.

Ini menghasilkan asam amino tunggal yang tersubstitusi dalam susunan protein (tirosinase). Perubahan urutan asam amino menyebabkan perubahan pada lipatan protein, mengubah aktivitas, fungsi, dan terkadang produksinya. Ini bisa diartikan bahwa Bronze Fallow adalah alel dari a-locus.

Studi terbaru dalam Grup MUTAVI telah memperkuat kecurigaan ini. Di Elegant Parrot, Neophema elegans yang diduga Pera Perunggu secara teratur dikawinkan dengan NSL Ino, hanya menghasilkan Fallow perantara dengan mata merah. Burung-burung ini secara keliru disebut ‘Lacewing’ di Belanda.

Menurut pendapat saya, tes terakhir untuk menentukan apakah mutasi ini adalah Bronze Fallow atau tidak adalah menggabungkannya dengan NSL Ino. Segera setelah jenis liar muncul, kita akan cukup tahu untuk menyingkirkan Bronze Fallow.

Tak perlu dikatakan bahwa, kecuali untuk pasangan percobaan, di Bronze Fallow semua kombinasi dengan alel a-locus yang diketahui (mis. NSL Ino, Pastel dan Dark-eyed Clear) harus dihindari. Kombinasi ini selalu menghasilkan jenis perantara — dan lebih banyak kebingungan.

Untuk menghindari kebingungan tentang identitas mereka, fenotip ini tidak boleh diberi nama yang terpisah. Menurut konvensi internasional jenis ini dinamai dengan menghubungkan kedua nama allel bersama-sama, masing-masing dimulai dengan huruf kapital, misalnya Bronze FallowIno, Bronze FallowPastel, Bronze FallowDark-eyed Clear, dll.

Pale Fallow pf / pf

Meskipun kita dapat kembali pada susunan genetik Bronze Fallow, Fallow Pale sedikit lebih sulit untuk dibedakan. Dalam Lovebird, misalnya, Pale Fallow memiliki mata yang hampir seluruhnya kuning, sedangkan pada spesies lain ini kurang jernih.

Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana membedakan antara Fallow Pale dan jenis Fallow lainnya dalam spesies beo lainnya. Selama penelitian kami, kami menemukan bahwa lokus Pale Fallow (pf-locus) mempengaruhi matriks melanosom (butiran pigmen) yang memiliki efek kuat pada pigmentasi mata.

Berbeda dengan Bronze Fallow yang memiliki mata berwarna merah anggur, mutasi ini memiliki mata merah cerah yang memberi kesan bahwa Anda dapat melihat dan menembusnya. Itu terjadi karena di mata Pale Fallow tidak ada eumelanin yang terlihat dapat ditemukan di choroids dan bagian belakang iris.

Meskipun demikian, burung-burung itu tampaknya tidak terganggu oleh cahaya. Dalam Lovebird Pale Fallow sangat dikelantang. Namun, apakah ini yang terjadi pada semua spesies? Ini adalah fakta bahwa Pale Fallow bersifat resesif autosom dalam pewarisan dan bahwa mutasi ini bukan alel dari lokus lain yang diketahui.

Saya mulai curiga bahwa Budgerigar ‘English Fallow’ sama dengan Pale Fallow. Mata burung-burung ini digambarkan cerah tetapi tanpa pita iris putih. Tubuh tidak menunjukkan banyak reduksi eumelanin.

Dun Fallow

Jenis Fallow ini mengurangi eumelanin hitam menjadi abu-abu-cokelat. Warna mata tidak disebutkan. Jadi definisi Dun Fallow sangat minim. Jika saya memproyeksikan informasi ini ke spesies nuri tertentu, Pacific Parrotlet Forpus coelestis adalah kandidat yang memungkinkan untuk Dun Fallow.

Dalam spesies ini Fallows tertentu memiliki mata merah cerah dan pengurangan terbatas eumelanin pada bulu. Kami menduga bahwa jenis ini mungkin Bronze Fallow, tetapi, menurut sebagian besar peternak, pasangan uji dengan NSL Ino hanya menghasilkan burung jenis hijau liar. Ini akan menunjukkan bahwa burung-burung ini bukan Fallow Bronze.

Jika kita membandingkan warna mata dari Bronze Fallow yang terbukti dengan Fallow Pacific Parrotlet, kita memang melihat perbedaan warna yang besar. Di Parrotlet Pasifik Fallow warna mata adalah merah yang sangat cerah, sedangkan di Fallow Bronze itu merah anggur.

Peternak lain menegaskan bahwa Fallows tertentu di Parrotlet Pasifik memang memiliki mata merah gelap dan sedikit pengurangan eumelanin pada bulu dibandingkan spesimen Fallow dengan mata merah cerah. Mungkinkah ada dua jenis dan apakah yang memiliki mata lebih gelap adalah Bronze Bronze?

Itu pasti akan menjelaskan mengapa peternak tertentu paling tegas meyakinkan kita bahwa mata yang cerah di dalam iris yang jelas adalah karakteristik dari Dun Fallow. Mungkin itu setara dengan ‘Fallow Skotlandia’? Tes akhir adalah untuk memasangkan kedua jenis dan jika keturunan yang dihasilkan adalah wildtype Green, maka kita dapat yakin bahwa setidaknya ada dua jenis.

Smokey atau Ashen Fallow ash

Mutasi ini hanya disebutkan dalam Cockatiels dan Parrot berdada Scarlet. Namun, mengingat bulu-bulu burung ini bukan dari jenis struktural, menurut pendapat saya, sangat berbahaya untuk membandingkan jenis ini dengan burung dengan jenis bulu yang berbeda. Secara pribadi saya curiga bahwa mutasi ini mungkin, pada kenyataannya, menjadi salah satu dari tiga Fallow lainnya.

Faded

Meskipun mutasi ini, yang muncul cukup teratur, juga memiliki warna mata yang menyimpang, secara mengejutkan itu tidak terkait dengan tipe Fallow. Dalam mutasi resesif autosomal ini, menetas muda dengan mata merah yang gelap pada hari pertama.

Meskipun demikian, burung-burung ini tidak akan pernah memiliki warna mata normal seperti burung liar. Sebagai contoh, di Faded Budgerigar dan Faded Swift Parrot, iris putih normal masih kurang. Pada kedua spesies, pengurangan eumelanin paling terlihat pada tubuh. Secara pribadi, saya menduga bahwa mutasi Faded ini bisa menjadi bentuk ‘sedikit’ Fallow.

Cara Mencetak Burung Fallow

Terdapat tiga jenis Fallow di Lovebird ring eye yang sudah terdaftar kode genetik di perjanjian internasional. Fallow bergentik Rececive

Oh iya, jenis Fallow sangat sulit untuk diproduksi dan sangat lemah. Burung seperti ini biasanya hanya dimiliki oleh para kolektor. Apabila Fallow dipasangkan dengan Fallow embrio dalam telor sulit berkembang atau menetas pun kondisi anak akan sangat lemah sulit untuk bertahan hidup.

Oleh karena itu untuk menghasilkan Fallow hanya dengan dua cara :

  1. Fallow x Split Fallow
  2. Split Fallow x Split Fallow

Fallow didapat dari split maka perlu keberuntungan dan waktu yang panjang untuk mencetak mutasi warna di Fallow.

Persilangan mutasi warna di Fallow:

  1. F x Non F anak 100% split F.
  2. F x Split F anak 50% F dan 50% Split F.
  3. Split F x Split F anak 25% non PF, 50% Split PF dan 25% PF.

Dengan kondisi seperti ini maka sangat sulit mencetak fallow. Jadi burung Fallow akan menjadi primadona di masa mendatang.

Kesimpulan

Kami belum pernah mendengar yang terakhir tentang pembagian mutasi Fallow ini. Secara pribadi, saya merasa bahwa perbedaan harus dibuat berdasarkan warna mata dan make-up genetik.

Baca juga:

Membagi Fallow hanya berdasarkan pengurangan eumelanin pada bulu tampaknya tidak dapat diandalkan. Berbagai mutasi Fallow di antara Budgerar telah membuktikan hal ini. Dalam spesies ini hanya itu mungkin untuk membedakan di antara mereka berdasarkan warna mata.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Dun fallow
  • pale fallow lovebird harga
  • gambar dan perbedaan lovebird dun follow dan fale follow
  • gambar lovebird dun fallow
  • perbedaan lovebird dun fallow dan pale fallow

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!