5 Jenis Ras Kucing Kecil yang Tetap Mungil sampai Dewasa

Burungnya.com – Lihat kucing kecil rasanya jadi pengen dia kecil terus. Kalau kucing sudah dewasa tingkat kelucuan dan keimutannya berkurang. Jadi, kalau ada ras kucing kecil pastinya imut banget ya kan?

Ternyata ras kucing kecil memang ada. Dia akan selalu kecil sampai dewasa. Kucing seperti ini tidak akan tumbuh dewasa dan membesar. Usia boleh bertambah tapi pertumbuhan fisiknya tetap.

Jika Anda ingin mengadopsi kucing yang mungil juga, semoga bisa membantu untuk mendapatkan referensi.

Baca juga:

Ras Kucing Kecil Mungil

1. Kucing Singapura

Kucing Singapura
Kucing Singapura

Singapura dikenal sebagai salah satu ras kucing terkecil di dunia. Sepanjang hidupnya, dia memiliki ukuran tubuh seperti anak kucing. Tubuh kucing Singapura mungil dan bulunya halus.

Berat tubuhnya kurang dari 2 kg. Meski kecil, kucing ini sangat lincah dan jadi pendaki yang baik. Kucing ini tidak bisa diam. Jadi jangan berharap akan duduk tenang berdua bersamanya.

2. Kucing Munchkin

Kucing Munchkin
Kucing Munchkin

Kucing Munchkin bisa kecil karena mutasi gen. Tak heran ukuran kakinya lebih pendek dari kucing pada umumnya. Tubuhnya juga lebih kecil dari rata-rata kucing yang lain.

Jadi, kalau berjalan, kucing ini akan terlihat menggemaskan. Dari ukuran tubuhnya yang mungil, kucing ini tidak bisa melompat tinggi. Walau begitu, kucing sangat aktif.

Fakta menarik: ada kucing Munchkin kaki terpendek yakni 12 cm dari kaki ke bahu.

Loading...

3. Kucing American Curl

Kucing American Curl
Kucing American Curl

Sebagian besar gen kucing American Curl cenderung mungil. Namun, yang paling kelihatan adalah ciri khas telinga kucing American Curl yang melengkung ke belakang.

Kucing ini sangat penyayang sehingga cocok dipelihara keluarga. Fakta menarik dari kucing American Curl adalah dia tidak terlahir dengan telinga melengkung ke belakang. Namun, telinga baru melengkung setelah usianya 2-10 hari.

4. Kucing Cornish Rex

Kucing Cornish Rex
Kucing Cornish Rex

Cornish Rex merupakan kucing kecil yang paling mudah dikenali karena bulunya keriting. Selain itu, berat tubuh kucing cuma 3,6 kg. Bulunya yang unik membuatnya jarang rontok.

5. Kucing Siam

Kucing Siam
Kucing Siam

Tubuh kucing siam mungkin panjang, tapi sangat ringan yaitu 2,2 kg dengan panjang 30 cm. Selain ukurannya yang spesial, mata biru kucing siam juga sangat menggoda.

Fakta menarik kucing siam yaitu salah satu ras kucing tertua di dunia dan keturunan kucing kuil suci di Thailand.

Kesimpulan

Demikian beberapa ras kucing kecil yang ukurannya tetap mungil sampai dewasa. Pelihara kucing kecil itu lebih menyenangkan daripada kucing dewasa.

Sebab, kucing mungil masih lucu dan imut. Berbeda dengan kucing yang sudah tua, pasti lebih gimana gitu. Ya kalian mungkin merasakannya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!