Komunitas Burung Paruh Bengkok Terbesar di Indonesia

Burungnya.com – Indonesia dikelilingi pegunungan dan laut. Hal ini yang menjadikan negara Indonesia begitu istimewa. Kekayaan alam di Indonesia sangat melimpah. Sehingga membuat berbagai jenis burung paruh bengkok sangat beragam. Berbicara tentang burung tersebut, mari berkenalan dengan komunitas burung paruh bengkok terbesar di Indonesia.

Indonesian Parrot Lovers (IPL)

Komunitas ini diberi nama Indonesian Parrot Lovers (IPL). Berawal dari beberapa pecinta burung paruh bengkok yang saling bertukar informasi seputar burung, akhirnya didirikan komunitas tersebut di tahun 2009.

Bila dilihat melalui media sosial komunitas tersebut, sekarang Indonesia Parrot Lovers memiliki pengikut sekitar 7196 di Fans Page Facebook, 1018 follower Instagram, dan 606 subscriber YouTube. Namun, untuk anggota komunitasnya sendiri tentu lebih banyak daripada itu.

Jumlah yang cukup besar untuk komunitas burung paruh bengkok. Tak heran, IPL ini sering disebut komunitas burung paruh bengkok terbesar di Indonesia. Anggotanya tersebar dari sabang sampai Merauke. Artinya, tidak ada batasan untuk mengikuti komunitas tersebut.

Komunitas Indonesian Parrot Lovers Latihan Free Flight (infopublik.id)
Komunitas Indonesian Parrot Lovers Latihan Free Flight (infopublik.id)

Tujuan Dibentuknya Komunitas IPL

Masyarakat awam tidak terlalu mengetahui tentang cara merawat burung paruh bengkok. Oleh karena itu, dibentuklah komunitas Indonesian Parrot Lovers agar kicau mania atau anggota komunitas bisa menjadi pemilik burung yang bertanggungjawab. Rasa tanggungjawab yang besar ini pasti akan menjadikan mereka mau merawat burung tersebut dengan benar dan sepenuh hati.

Selain itu, anggotanya juga diajarkan cara beternak burung paruh bengkok. Dengan begitu, populasi burung tersebut akan bertambah. Jika populasinya banyak, anak cucu kita nanti dipastikan bisa ikut memeliharanya juga.

Baca juga:

Loading...

Sayangnya aktivitas di komunitas Indonesia Parrot Lovers tidak selalu diunggah di media sosial. Sehingga, media sosial mereka, baik Facebook, Instagram, hingga YouTube terasa sepi.

Biasanya komunitas ini melakukan gathering, contest, dan bazaar di event tertentu. Event terakhir yang terlihat di YouTube adalah acara Jakarta Indonesia Pet Show 22-24 February 2019. Videonya sebagai berikut:

Ingin tahu kegiatan seputar Indonesian Parrot Lovers, follow saja beberapa media sosial mereka.

Facebook: Indonesian Parrot Lovers

Instagram: @indonesianparrotlovers

YouTube: Indonesian parrot lovers

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!