Modal Rp 1,5 Juta Lovebird Ini Ngekek Panjang 6 Menit

Modal Rp 1,5 Juta Lovebird Ini Ngekek Panjang 6 Menit

Burungnya.com – Pernah mendengar kehebatan Lovebird ngekek panjang hingga 6 menit? Mungkin hal ini jarang terjadi, tapi nyatanya benar-benar ada, terutama di kawasang Semarang. Ya, seekor Lovebird bernama Haruka pernah tercatat ngekek panjang selama 6 menit dalam satu tarikan.

Lovebird Haruka Dibeli Seharga Rp 1,5 Juta

Lovebird orbitan Om Hasan (Raffey SF) ini didapat dari temannya yang mempunyai breeding Lovebird di Pontianak. Harga Lovebird Haruka saat itu masih Rp 1,5 juta. Setelah melihat kemampuannya, Lovebird Haruka pernah ditawar Rp 100 juta, tapi ditolak.

“Saya beli Haruka ketika berumur 3 bulan, dengan mahar Rp 1,5 juta. Sekarang sudah berumur tujuh bulan. Saya tak menyangka kalau prestasi Haruka makin ngedan,” ucap Om Hasan yang aslinya berasal dari Pringapus, Kabupaten Semarang, seperti yang disadur dari Omkicau.com (27/7/2017).

Baca juga: Kelamin Jantan, Lovebird Mbah Marijan Ngekek Panjang 10 Menit, Begini Perawatannya

Lovebird Haruka Ngekek Panjang 2 Menit

Menurut Om Hasan, Lovebird Haruka mempunyai materi isian burung Cililin, burung Kapas Tembak, dan Belalang Kecek. Saat kerja bagus di lomba, durasi ngekek Lovebird ini bisa mencapai 150-240 detik atau 2 menit dalam sekali tarikan.

Penampilan Lovebird Haruka di lomba sering membuat juri dan penonton terheran-heran. Namun anehnya, kalau di rumah Lovebird Haruka justru jarang ngekek panjang, bahkan sering tidur.

Pada event Mozza Cup I feat Akas Rembang, Lovebird Haruka mendapat 15 kali sebutan istimewa. Tak heran bila Lovebird ini menjadi yang terbaik di kelas Akas A.

Dengan durasi ngekek panjang selama bermenit-menit dan sejumlah prestasi, Lovebird Haruka langsung terkenal di kalangan Lovebird Mania.

Baca juga: Lovebird Marco Ngekek Panjang 5 Menit 25 Detik Tanpa Putus, Ini Videonya

Lovebird Haruka Pernah Ngekek 6 Menit Lebih

Hebatnya lagi, Lovebird Haruka pernah ngekek panjang tembus 6 menit lebih dalam sekali tarikan. Salah satu prestasi terbaik Lovebird Haruka di tahun 2018 yakni Podium kedua Lovebird Ring Sekar Kedhaton Piala Raja 2018.

Kemudian saat diturunkan di Mozza Cup I feat Akas Rembang, Lovebird Haruka mendapat 15 kali sebutan luar biasa. Sejak awal gantang, Lovebird warna hijau ini selalu jadi pusat perhatian dan mengundang decak kagum peserta lainnya. Tak heran, Lovebird Haruka langsung diganjar bendera koncer A di akhir penilaian.

Loading...

Lovebird Haruka Ditawar Rp 100 Juta

Saking hebatnya, Lovebird Haruka pernah ditawar Rp 100 juta. Namun, Om Hasan menolaknya karena dia berharap Lovebird Haruka bisa terjual dengan harga lebih tinggi.

“Saat menang quattrick dalam even Gladiator Cup di Semarang, Minggu (23/7/2017) lalu, Lovebird Haruka sudah ditawar 100 juta. Tapi belum saya lepas. Saya berharap Haruka bisa terjual dengan nilai lebih tinggi, karena hasil penjualannya mau saya pakai buat nambah ONH Plus orangtua,” ucap Om Hasan.

Baca juga: Lovebird Ngekek Panjang 4 Menit Ditukar Mobil Mercedes Benz Seharga Rp 1,4 Miliar

Keunikan Lovebird Haruka

Lovebird Haruka sekarang sudah berusia 2 tahun dengan tipe fighter. Perawatannya cukup simpel, yaitu tanpa jemur, tanpa mandi, dan tanpa untul.

Burung ini mempunyai kebiasaan kalau makan sering diloloh dengan batang lidi atau stik. Selain itu, setiap hari Lovebird Haruka harus main.

Jika sehari tak main ke gantangan, bulu Lovebird Haruka malah rontok. Namun, kalau hari Senin, Lovebird Haruka harus libur total untuk istirahat. Pasalnya, hari Minggu sudah mengikuti event besar.

Uniknya lagi Lovebird Haruka harus bertemu dengan Lovebird yang sudah bunyi, baru dia mau jalan. Apalagi saat bertemu dengan Lovebird warna biru yang paruhnya putih, pasti Lovebird Haruka langsung ngekek panjang.

Demikian kehebatan Lovebird Haruka yang awalnya dibeli seharga Rp 1,5 juta kemudian sampai ditawar Rp 100 juta. Lovebird Haruka sudah terlihat berprestasi sejak masih paud. Begitu dewasa, performanya lebih matang.

Sekarang Lovebird Haruka tidak perlu dimaster karena isian suaranya sudah ngunci. Sebelumnya, Lovebird Haruka dimaster menggunakan suara MP3 dengan isian Kapas Tembak dan Belalang Kecek. Volume suara burung diatur pelan dan diputar selama 3-4 jam.

Bahkan, Lovebird Haruka dulu juga dirawat seperti burung lainnya. Lovebird ini juga mandi semprot setiap Senin malam dan Jumat malam. Sementara hari minggu air mandinya dicampur produk tertentu.

Baca juga: Ngekek Panjang 5 Menit, Lovebird Marco Terjual di Atas Rp 500 Juta

Burung Lovebird Haruka tidak dikerodong untuk harian, tapi kalau lomba dan sebelum berangkat dikerodong full. Sedangkan pakannya, milet putih merek tertentu dan air minum biasa.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • jenis burung blackthroat
  • lb biru ngekek 2 menit
  • lovebird lepas jadi ngekek panjang

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!