Niatnya Jebak Maling, Burung Lomba Malah Hilang

Burungnya.com – Burung peliharaan di rumah jangan sampai di gantung di depan rumah semalaman. Soalnya, burung tersebut akan memancing pencuri untuk mengambilnya.

Walau sudah tahu adanya pencuri atau maling di wilayahnya. Seorang warga justru tertantang untuk menjebak pelaku pencurian bermodalkan burung lomba miliknya.

Bagaimana nanti akhirnya? Sudah bisa ditebak dari judulnya. Bapak ini justru harus menelan pil pahit karena burung lomba yang mahal justru menjadi sasaran pencurian maling tersebut.

Kejadian Pencurian Burung

Ya, kejadian ini dialami oleh warga di Gang Bahtera II, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Nama bapak tersebut Musadat berusia 56 tahun.

Burung ini awalnya dijadikan umpan untuk menjebak maling yang selalu meresahkan warga. Menurut Musadat, burung jenis Trucukan memang diletakkan di atap rumah sebagai umpan untuk menangkap maling.

“Sengaja saya gantung di luar buat pancingan, jadi pas dia maling mau saya tangkap. Tapi malah dicuri,” kata Musadat, seperti yang disadur Burungnya.com dari Tribunnews.com (6/3/2021).

Waktu Kejadian Pencurian Burung

Nah, kejadian pencurian burung Trucukan tadi sekitar pukul 05.00. Walau sempat terekam kamera keamanan CCTV, tapi dia tetap bisa lolos.

Pelaku berjumlah satu orang datang dari arah Jalan Puskesmas menuju ke Gang Bahtera II. Dia datang mengendarai sepeda motor sambil mengamati situasi sekitar.

Maling ini memastikan aksinya tidak akan diketahui warga. Lalu, dia langsung menuju ke rumah kontrakan Musadat untuk mengambil burung lomba.

Pelaku bisa mengambil burung tersebut tidak sampai 1 menit. Kemudian dia kabur begitu saja. Sepertinya kejadian pencurian ini dilakukan oleh orang yang sudah mengenal betul area tersebut.

Burung Lovebird Gagal Dicuri

Bahkan, tidak hanya Trucukan saja, beberapa waktu lalu ada warga yang menggagalkan pencurian burung Lovebird.

Sayangnya pencuri berhasil kabur sehingga gagal diringkus. Burung yang dicuri memang burung lomba. Sama seperti milik Musadat, Trucukan tersebut merupakan burung lomba, tapi harganya belum sampai jutaan.

Loading...

Sehingga Musadat tidak berniat melaporkannya ke polisi. Ini karena harga burung yang tidak terlalu mahal dan mungkin Musadat sudah ikhlas saat mulai memberikan pancingan burung ke maling.

“Burung yang diambil itu juga sudah jadi (siap lomba). Saya sih enggak laporan ke polisi, memang harganya enggak terlalu mahal,” ujar Musadat.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian kasus pencurian burung yang sebenarnya buat umpan tapi malah berhasil dicuri. Sebenarnya niat Musadat baik, tapi sangat berisiko.

Untuk burung yang dijadikan umpan termasuk burung murah, sehingga kalau dicuri sekalipun tidak terlalu menyakitkan. Berbeda bila burung lomba harga ratusan juta, tentu akan sangat merugikan pemiliknya.

Semoga maling burung di kawasan tersebut segera tertangkap karena sangat meresahkan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!