Pagi Siang Malam Main Burung, Pria Ini Diusir Istrinya dari Rumah

Pagi Siang Malam Main Burung, Pria Ini Diusir Istrinya dari Rumah

Burungnya.com – Ternyata hobi memelihara burung bisa membuat rumah tangga berantakan. Walau tidak semua keluarga menjadi terpecah belah karena hobi burung, tetapi keluarga di Jakarta Selatan ini sudah merasakan efek buruknya, bahkan hingga sang suami diusir istrinya dari rumah.

Kami tidak membesar-besarkan masalah keluarga tersebut, tapi memang begitu adanya. Seperti yang dilaporkan oleh WartaKota.TribunNews.com (12/3/2018) seorang wanita bernama Anita (45) diketahui mengusir suaminya, Didi (47) dari rumah kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kata Anita, dia sudah cukup sabar menghadapi suaminya yang sering bermain dan mengurusi burung. Namun, karena sang suami jadi melupakan keluarga, Anita terpaksa mengusir Didi dari rumah.

“Saya usir, beneran mas. Rasanya saya udah cukup sabar, cukup mengingatkan dia juga,” ungkap Anita.

Loading...

Didi memang hobi memelihara berbagai jenis burung. Parahnya, setiap hari Didi hanya fokus mengurusi burung peliharaan dan tidak mementingkan kebutuhan ekonomi keluarga.

Bagaimana tidak, bangun tidur langsung pegang burung, siang mengurusi burung, bahkan malam juga masih merawat burung. Jika tidak sedang mengurusi burung, Didi malah nongkrong di warung kopi.

Baca juga: 13 Manfaat Memelihara Burung yang Hanya Dirasakan Pria

“Bangun tidur ngurusin burung, siang ngurusin burung, dan malam juga ngurusin burung. Kalau enggak ngurusin burung pasti nongkrong di warung kopi,” kata Anita.

Gara-gara terlalu sering merawat burung, Didi sampai melupakan kewajibannya memenuhi nafkah lahir dan batin untuk keluarga. Padahal, anaknya sudah tiga, tetapi pria paruh baya ini terkesan tidak peduli dan malah fokus mengurusi burung.

Anita juga mengatakan, sang suami sebenarnya mempunyai hobi memelihara burung sejak belum menikah. Namun, beberapa bulan terakhir ini dia tidak kerja sama sekali, sehingga tidak ada uang belanja untuk keluarga.

“Tapi selama tujuh bulan terakhir, enggak kerja sama sekali, enggak ada uang belanja buat keluarga. Bukannya ngurus keluarga malah ngurus burung,” tuturnya.

Saat ini untuk membiayai kebutuhan keluarga dan kehidupan bersama tiga anaknya, Anita hanya bergantung dari warung kecil-kecilan yang sudah ada sejak tiga tahun yang lalu. Selain dari usaha tersebut, untungnya orangtua Anita masih membantu sesekali.

Baca juga: Nekat Jual 2 Ekor Sapi Untuk Beli Murai Batu, Ibu Ini Jadi Sukses

Ketika masalah ini ditanyakan pada tetangga Anita yang bernama Fitri, ternyata memang benar, Didi memang hobi memelihara burung. Suami Fitri yang bernama Ridho juga pelihara burung sama seperti Didi. Namun, bedanya Ridho tidak melupakan kewajibannya sebagai kepala rumah tangga. Begitu selesai merawat burung-burung peliharaan, Ridho langsung kerja sebagai driver ojek online.

“Benar, kalau udah urusan burung pasti Kang Didi lupa semuanya. Makanya saya sering dengar si teteh teriak-teriak, marah-marah,” ujar Fitri saat ditemui di warung Anita.

Dari sini, dapat diambil pelajaran bahwa hobi burung boleh-boleh saja, tetapi keluarga tetap yang utama. Yang namanya hobi, pastinya dilakukan di kala senggang setelah aktivitas utama sudah terpenuhi. Di samping itu, sebagai suami kalau bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Baca juga: Kisah Sukses Pengusaha Sarang Burung Walet yang Punya 10 Istri, Omzet Per Tahun Rp 2 Miliar

Jika memang dari pelihara burung bisa menghasilkan pundi-pundi uang, coba dijelaskan ke istri dan dibuktikan dengan memberikan uang belanja serta kasih sayang kepada keluarga. Dengan begitu, adegan usir mengusir dan teriak-teriakan tidak akan terjadi di dalam kehidupan berkeluarga.

Kami pernah membuat sebuah artikel tentang 10 Cara Membuat Istri Menyukai Burung Peliharaan Suami. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda yang istrinya sering marah-marah karena Anda pelihara burung di rumah.

Selain itu, baca juga artikel 5 Jenis Burung Peliharaan yang Cocok Untuk Keluarga dan Anak Kecil. Dalam artikel ini Anda akan dibantu memilih jenis burung dan kriteria burung yang cocok dipelihara di rumah.

Sempatkan juga membaca artikel berjudul Suami Lebih Sayang Burung, Istri dan Anak Bunuh Diri di Sungai Pemali Brebes. Artikel ini bisa menjadi pengingat bahwa keluarga tetap yang paling utama. Jangan sampai menyesal karena ditinggal istri dan anak untuk selama-lamanya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • makanan yang ampuh untuk lovebird cepet bertelur
  • video istri marah beli burung kicau

Comment here