Perbedaan Karakter Jalak Kebo Mata Putih dan Mata Kuning

Burungnya.com – Jalak Kebo sering bertengger di punggung kerbau yang sedang makan rumput. Tak heran burung ini dinamakan Jalak Kebo atau Kerbau. Alasan Jalak kebo hinggap di punggung kerbau karena dia juga sedang cari makan.

Makanan Jalak Kebo ada di tubuh kerbau, seperti kutu, serangga, hingga lalat. Inilah dulu ada istilah simbiosis mutualisme.

Jadi, kerbau diuntungkan karena kutu di tubuhnya dimakan jalak. Sementara Jalak Kebo bisa makan kenyang berupa serangga, kutu, dan lain-lain.

Baca juga: 16 Cara Melatih Jalak Kebo Bisa Ngomong Seperti Manusia

Jalak Kebo Mata Putih dan Kuning

Berbicara tentang jalak Kebo mata putih dan kuning, apa yang membedakan keduanya? Tentu warna mata atau iris sudah pasti berbeda, tapi bagaimana dengan karakternya?

Dari beberapa penjelasan kicau mania, ternyata Jalak kebo mata putih dan mata kuning memiliki kelebihan masing-masing.

Jalak Kebo Mata Putih (coolerinsights.com)
Jalak Kebo Mata Putih (coolerinsights.com)

Kelebihan Jalak Kebo Mata Putih

Burung Jalak kebo mata putih konon katanya lebih mudah diajari ngomong dan menirukan suara manusia.

Kekurangan Jalak Kebo Mata Putih

Namun, jalak kebo mata putih ada kekurangannya, yaitu burung ini suaranya tidak terlalu bagus. Bisa dikatakan burung ini tidak terlalu gacor.

Baca juga: Cara Merawat Jalak Kebo Mulai Karakter, Makanan, dan Penangkaran

Loading...
JalakKebo Mata Kuning (flickr.com)
JalakKebo Mata Kuning (flickr.com)

Kelebihan Jalak Kebo Mata Kuning

Burung Jalak Kebo mata kuning lebih mudah gacor dan rajin bunyi. Suaranya merdu dan pintar menirukan suara burung lain.

Kekurangan Jalak Kebo Mata Kuning

Burung ini lebih mudah diajari menirukan suara burung. Sehingga dia kurang pandai menirukan suara manusia.

Baca juga: Harga Burung Jalak Kebo dan Perawatan Agar Rajin Bunyi

Kurang lebih seperti itu perbedaan Jalak Kebo mata putih dan mata kuning. Anda yang belum pernah memelihara burung Jalak semoga terbantu dengan info tersebut.

Apakah warna mata jalak Kebo berpengaruh pada tingkat kepintaran? Tentu tidak, ini hanya kebiasaan para kicau mania yang sudah merawat burung sejak lama.

Dari kebiasaan jadi tahu ternyata warna putih begini, kalau mata kuning begini. Kemungkinan info ini juga belum ada penelitian ilmiahnya. Jadi, cuma sekadar info dari mulut ke mulut.

Kami berharap kalian masih menganggap sama antara Jalak kebo mata putih dan mata kuning. Jangan sampai salah satu jenis burung tadi dianaktirikan.

Kesimpulan

Demikian beberapa perbedaan jalak kebo mata putih dan jalak kebo mata kuning. Dari sini Anda tentu sudah punya gambaran mau pelihara yang mana.

Bila Anda ingin mengikutkan lomba, tentu lebih bagus pelihara Jalak kebo mata kuning. Kalau Anda ingin pelihara Jalak yang bisa ngomong, coba pelihara Jalak Kebo mata putih.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Kelebihan jalak kebo mata kuning

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!