Review Makanan Kucing Excel, Varian, dan Harga

Burungnya.com – Banyak makanan kucing berbagai merek yang disukai kucing. Nah, bagaimana dengan makanan kucing Excel?

Makanan kucing ini mungkin kurang familiar di telinga sebagian cat lovers. Namun, Excel sudah dicoba cukup banyak pecinta kucing.

Dari sini mereka mengetahui bahwa makanan kucing Excel memang salah satu yang terbaik. Beberapa penggunanya juga memberikan review serupa.

Baca juga:

Review Makanan Kucing Excel

Excel merupakan makanan kucing yang bisa diberikan ke semua kucing, mulai kitten, remaja, hingga dewasa atau adult.

Harga Excel sangat bervariasi tergantung berat dan penjualnya. Nah, kemasan Excel terdapat tiga warna, yaitu orange, ungu, dan hijau.

Perbedaan Varian Warna Kemasan Makanan Kucing Excel

Variasi Makanan Kucing Excel
Variasi Makanan Kucing Excel

1. Orange

  • Rasa ayam dan tuna
  • Bentuk kibble segitiga

2. Ungu

  • Rasa ikan tuna
  • Bentuk kibble mirip ikan

3. Hijau

  • Rasa tuna
  • Bentuk kibble mirip donat

Jika Anda ingin coba-coba makanan Excel, maka berikan sesuai dengan rasa dan bentuk makanan sebelumnya.

Misal, sebelumnya Anda memberikan makanan kucing rasa ikan tuna, berarti Anda harus memberikan makanan Excel dengan rasa yang sama.

Ukuran Kemasan Excel

Makanan kucing merek Excel sudah memiliki kemasan kecil 500 gram. Sehingga jarang sekali makanan ini dijual dalam bentuk repack.

Bahkan, bila Anda membeli Excel dalam ukuran 20 kg, Anda akan mendapatkan 40 pcs Excel yang ukurannya 500 gram.

Komposisi Makanan Excel

Bagaimana untuk komposisi makanan kucing Excel? Tenang saja, makanan ini sangat bergizi dan aman dikonsumsi kucing.

Komposisi:

Meat, jagung, beras, tepung pati jagung, dedak gandum, minyak kelapa sawit ber-omega 6, tuna liver powder, daging dan tepung tulang, perisa ikan tuna, tepung ikan, minyak unggas, dan minyak ikan ber-omega 3.

Vitamin A, thiamin (vit B1), riboflavin (vit B2), niacin (vit B3), asam pantotenat (vit B5), pyridoxine (vit B6), cobalamin (vit B12), cholecalciferol (vit D3), alpha-tocopherol (vit E).

Kalsium, copper sulfate, ferrous sulfate, manganese proteinate, zinc oxide, calcium iodate, sodium selenite, garam ber-yodium, choline chloride, taurine, anticake, antioksidan, dan ekstrak Yucca.

Dari semua kandungan tadi, yang paling banyak adalah protein kasar sampai 30 persen. Kemudian ada lagi lemak kasar sebesar 14 persen.

Makanan Kucing Excel Halal atau Mengandung Babi?

Dari keterangan di kemasan, makanan kucing Excel tidak mengandung babi atau no pork.

Sehingga bila Anda awalnya belum yakin dengan Excel karena bertentangan dengan agama Islam, Anda sekarang bisa bernapas lega.

Manfaat Makanan Kucing Merek Excel

  • Membuat bulu lebat dan sehat.
  • Mata kucing lebih sehat.
  • Antibodi tubuh kucing lebih kuat.
  • Menambah kekuatan tulang dan gigi.
  • Melengkapi nutrisi harian.

Banyak juga manfaat mengonsumsi makanan kucing Excel. Jadi, Anda tidak perlu khawatir, nutrisinya berkurang. Sebab, di Excel sudah lengkap kandungan nutrisinya.

Kelebihan Makanan Excel

  • Harga Excel terbilang murah.
  • Ukuran kemasan kecil.
  • Bentuk kibble variatif.
  • Komposisi nutrisi sehat dan seimbang.
  • Produksi dari JAPFA

Kekurangan Makanan Kucing Excel

Rasa makanan kucing Excel kurang variatif karena hanya tuna dan ayam serta ikan tuna.

Review Makanan Kucing Excel dari Pembeli

Diah Ika: “Yang kemasan excel ungu khusus buat kitten baunya agak amis gitu.. Makanya kucing aku, kering saja mau.. Padahal kalau merk lain harus aku campur wetfood baru mau makan. “

Sekaringp: “Aku cuma memelihara kucing jalanan, dan pas aku kasihkan ke mereka. Semua doyan sampai habis. “

Raihan Wira: “Aku beli merk Excel, terus aku coba kasih kucing kampung kaya street feeding gitu dan mereka mau makan. Kemasan Excel ku yang warna ungu bentuknya mirip ikan, tapi intinya tetep aja habis sama kucing kampung.”

Annisa Mutiara: ” Alhamdulillah setelah saya kasih Merk Excel, kucingku jadi makin gendut dan matanya yang sakit udah sembuh.”

Firda Silviahana: “Kak, aku juga pake Excel sudah 4 bulan, pake yang bungkusannya warna ungu rasa ikan tuna. Auto gembull kucingku. “

Sam Soega: “Aku mau review makanan kucing Excel nih. Jadi Kucing miliku si persimed lahap banget kalau makan Excel dan Felibite. Disajikan sendiri2 juga doyan. Campur juga doyan. Dulu pakai Bolt tapi karena jadi susah kencing maka aku beralih ke Excel dan Felibite dan alhamdulillah doyan gak da masalah.”

Harga Makanan Kucing Excel

Makanan kucing Excel dihargai sangat murah yaitu antara Rp 9.000 – Rp 12.000 per 500 gram. Kami melihat harga tersebut di Shopee.

Rata-rata seller menjual Excel dengan harga Rp 9.999 untuk kemasan 500 gram. Kemudian ada juga yang menjual Excel seharga Rp 10.500. Namun, biasanya harga Excel tidak sampai Rp 12.000 per 500 gram.

Kesimpulan

Demikian review makanan kucing Excel, varian, dan harga. Banyak juga review dari cat lovers yang menyebut makanan ini bagus.

Sebagian besar memberikan Excel warna ungu pada kucing mereka. Kucing-kucing kampung yang dipelihara menjadi gembul dan mata yang sakit langsung sembuh.

Bila kucing Anda termasuk kucing jalanan, dan bukan kucing ras, silakan dicoba menggunakan Excel. Siapa tahu cocok, karena makanan kucing ini murah meriah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Sumber: kucingku.id

Loading...

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.