25 Tips Rahasia Membuat Kenari Gacor dengan Cepat Tanpa Jeda

25 Tips Rahasia Membuat Kenari Gacor dengan Cepat Tanpa Jeda

Burungnya.com – Kenari gacor merupakan impian semua kicau mania. Burung Kenari dikatakan memiliki suara gacor apabila suaranya keras, lantang, ngerol panjang, dan tidak putus-putus atau tanpa jeda. Cara membuat Kenari gacor bervariasi tergantung perawatan, karakter Kenari, kondisi tubuh, keturunan, mental tempur, pemasteran, dan lain-lain.

Perawatan Kenari gacor sebenarnya sama dengan jenis burung lainnya. Hanya saja, untuk burung Kenari terdapat tips-tips rahasia agar burung Kenari gacor dengan cepat tanpa jeda. Apa yang harus dilakukan atau setingannya seperti apa agar Kenari cepat gacor?

Baca juga: 10 Cara Memaster Kenari Agar Isian Burung Blackthroat Cepat Masuk

Tips Rahasia Kenari Gacor dengan Cepat (winnipegfreepress.com)
Tips Rahasia Kenari Gacor dengan Cepat (winnipegfreepress.com)

Syarat Kenari Cepat Gacor

Sebelum berlanjut pada perawatan atau setingan Kenari, alangkah baiknya Anda harus mengetahui hal-hal dasar untuk membuat Kenari gacor sebagai berikut:

  1. Burung Kenari dalam keadaan sehat atau fit.
  2. Kenari berasal dari trah jawara atau indukan burung Kenari yang sering menang lomba.
  3. Burung Kenari mempunyai ciri-ciri fisik Kenari prospek lomba.
  4. Sejak muda, Kenari memiliki mental fighter dan tidak penakut melawan Kenari lain.
  5. Burung Kenari muda di penangkaran sudah terlihat gacor daripada burung yang lain.
  6. Kenari rajin berkicau, ada atau tanpa lawan sekalipun.
  7. Sejak anakan, burung Kenari sudah bisa menirukan suara masteran burung lain.
  8. Kondisi tubuh Kenari terbilang kuat menghadapi berbagai macam cuaca yang ekstrem.
  9. Burung Kenari mudah terpancing berkicau gacor saat melihat Kenari lain atau video burung Kenari gacor.
  10. Karakter burung Kenari bagus dan mempunyai napas yang panjang serta kuat.
  11. Kalau burung Kenari sudah memiliki beberapa kriteria di atas, sudah dapat dipastikan burung Kenari akan gacor dengan cepat, bahkan bisa gacor tanpa putus.

Apakah ada tips rahasia setingan Kenari gacor dengan cepat? Untuk masalah setingan atau perawatan sebenarnya hal tersebut menjadi rahasia para pemilik burung masing-masing. Namun, karena setiap setingan tidak selalu cocok dengan semua burung Kenari, tida ada salahnya Anda mencoba tips rahasia untuk membuat Kenari gacor dengan cepat tanpa jeda berikut.

Tips Rahasia Kenari Gacor Tanpa Jeda dalam Waktu Singkat

1. Pemilihan Pakan Kenari

Makanan Kenari berupa biji-bijian campuran agar gizinya sempurna.

2. Variasi Makanan Kenari

Tidak hanya diberi pakan biji saja, Anda harus memberi variasi makanan berupa extra fooding sayur-sayuran serta buah-buahan.

3. Kenari Diberi Telur dan Kroto

Setiap seminggu sekali, burung Kenari diberi telur dan kroto untuk menambah asupan protein pada tubuh.

4. Tulang Sotong untuk Kenari

Burung Kenari juga butuh asinan berupa tulang sotong atau kerang. Jadi, berikan tulang sotong secara berkala kepada burung Kenari.

5. Kenari Diangin-anginkan dan Diembunkan

Setiap pagi burung Kenari diberi udara segar dengan cara diangin-angin atau diembunkan.

Loading...

6. Penjemuran Burung Kenari

Selain pengembunan, burung Kenari juga butuh hangatnya matahari. Sehingga Kenari wajib dijemur setiap hari kurang lebih selama 2 jam mulai jam 08.00 – 10.00.

7. Pemasteran Burung Kenari

Setelah dijemur, agar cepat gacor burung Kenari harus dimaster mulai pukul 10.00 – 15.00. Pemasteran dapat menggunakan isian suara Kenari gacor atau burung lain yang mempunyai keras dan ngerol panjang. Proses pemasteran dapat dilakukan dengan audio suara MP3 atau burung asli. Jika Anda memilih suara MP3 maka putar suara dengan volume pelan saja.

8. Mandikan Burung Kenari Sore Hari

Untuk sore hari, Anda dapat memandikan burung Kenari atau tidak tergantung kondisi burung dan cuaca di rumah Anda.

9. Pemasteran Kenari Lanjutan

Pemasteran burung Kenari dapat dilakukan lagi pada pukul 18.00 setelah solat Magrib.

10. Multivitamin dan Suplemen Kenari

Jangan lupa burung Kenari diberi asupan multivitamin dan suplemen lainnya.

11. Burung Kenari Diumbar

Latihan fisik Kenari juga diperlukan untuk pernapasan dan vokalnya. Pelatihan burung Kenari dapat dilakukan di dalam sangkar besar atau diumbar di kandang umbaran. Waktu latihan pernapasan Kenari biasanya seminggu 3 kali dengan durasi selama 3 jam.

12. Kenari Dirawat Sejak Kecil

Perawatan Kenari sebaiknya dilakukan sejak anakan. Alasannya karena burung Kenari lebih mudah menyerap masteran atau latihan yang Anda berikan. Apabila sudah dewasa, Kenari akan sulit dilatih karena telah memiliki karakter tersendiri.

13. Latihan Vokal dengan Kenari Lain

Burung Kenari sering ditrek dengan Kenari lain yang sudah gacor. Namun, untuk pertama kalinya jangan mendekatkan kedua burung tersebut. Perdengarkan saja suaranya dulu dari kejauhan. Setelah itu, secara bertahap dekatkan kedua burung dengan jarak tertentu. Anda juga bisa menyekat sangkar dengan kerodong setengah agar burung Kenari bisa mendengar Kenari lain tapi tak bisa melihat sosoknya.

14. Kenari Sudah Gacor

Jika Anda membeli Kenari yang sudah gacor, maka tips rahasia dalam merawat burung Kenari ini tidak perlu dijalankan seluruhnya. Cukup berikan asupan makanan yang bernutrisi agar suara gacor pada burung Kenari tetap stabil.

Demikian beberapa tips rahasia membuat Kenari gacor dengan cepat tanpa putus. Intinya, perawatan Kenari gacor terletak pada keturunan, kondisi tubuh, asupan makanan, lingkungan, setingan, serta pemasteran. Selebihnya, perawatan lainnya bisa menyesuaikan.

Apabila Anda merasa repot kerja dan sulit menjalankan setingan burung Kenari, Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk merawatnya atau membeli bakalan Kenari yang sudah gacor dari penangkaran. Sehingga, lebih hemat waktu dalam proses merawatnya. Anda juga tidak perlu pusing membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan hobi burung.

Baca juga:

Namun, kembali lagi semua keputusan ada pada Anda masing-masing. Anda mau merawat Kenari dari bakalan agar lebih terasa pergorbanan dan jatuh bangunnya atau langsung menikmati hasil Kenari yang sudah gacor.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • mencetak kenari durasi tanpa putus
  • rahasia kenari

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!