Cara Membuat Suara Lovebird Ngekek Durasi Panjang

Burungnya.com – Sudah beli burung Lovebird, tapi suara ngekeknya belum panjang. Jangan patah semangat, asalkan dirawat dengan baik dan memahami karakternya, jenis Lovebird warna apapun bisa ngekek panjang.

Ini terbukti saat Anda lihat berbagai jenis Lovebird di lomba. Pasti warna Lovebird berbeda-beda dan beberapa di antarnya meraih juara.

Jadi, bukan Lovebird ijo sayur yang bisa ngekek panjang. Lovebird biru mangsi, lutino, dan Lovebird Biola sekalipun bisa ngekek durasi panjang.

Baca juga:

Lovebird Untulan vs Lovebird Single Fighter

Di sini yang terpenting adalah untulan Lovebird. Kami mengatakan demikian karena Lovebird pada dasarnya burung koloni yang berpasang-pasangan. Jadi namanya burung cinta.

Burung Lovebird baru bisa ngekek panjang apabila sudah menemukan untulan atau pasangan yang dia cintai. Bagaimana dengan Lovebird single fighter?

Pada dasarnya Lovebird single fighter juga membutuhkan pasangan. Bedanya pasangan yang dicari hanya ditemukan saat berada di lapangan.

Di rumah sepi tidak ada Lovebird lainnya. Sehingga dia ngekek atau teriak-teriak cari pasangan. Begitu dibawa ke lapangan, Lovebird single fighter langsung ngekek panjang ada salah satu Lovebird yang memikat hatinya.

Lovebird Cerewet Ngekek Panjang (youtube.com)
Lovebird Cerewet Ngekek Panjang (youtube.com)

Terkadang Lovebird single fighter atau SF tidak mau bunyi karena tidak ada untulan yang cocok di hati. Kasus kedua Lovebird kalah mental melihat Lovebird yang lebih bagus performanya atau calon pasangannya sudah didekati Lovebird lain.

Dalam dunia burung, mungkin tidak seperti faktanya. Namun, agar kalian memahaminya, kami jelaskan seperti hubungan berpasangan antar dua manusia yang saling mencinta.

Cara Membuat Lovebird Ngekek Panjang

Banyak kicau mania ditanya rahasia Lovebird ngekek panjang apa? Mereka menjawab tidak ada rahasia, perawatan Lovebird biasa-biasa saja.

Setiap hari Lovebird dikeluarkan, diembunkan, mandi, dan jemur. Pakan Lovebird cukup milet putih tanpa EF. Terkadang juga ada Lovebird yang dikasih jagung.

Selain itu, ada juga Lovebird yang diumbar bersama koloninya. Semua perawatan Lovebird terkesan tidak sama satu sama lain, tapi pada intinya adalah seekor untulan atau pasangan.

Loading...

Mungkin perawatan Lovebird biasa saja, tapi dia memiliki untulan yang bisa membuatnya ngekek panjang. Lovebird untulan tentu disembunyikan saat dibawa ke lomba.

Sehingga banyak orang tidak tahu bahwa rahasia Lovebird bunyi durasi panjang adalah untulan.

Lovebird Cepot langsung ngekek panjang sebelum digantang (youtube.com)
Lovebird Cepot langsung ngekek panjang sebelum digantang (youtube.com)

Cari Untulan Lovebird

Nah, masalahnya cari untulan Lovebird itu gampang-gampang susah. Anda mungkin beli Lovebird sudah satu pasang, sehingga enak setingannya.

Namun, bila Anda beli Lovebird satu ekor saja, berarti Anda harus mencari untulan yang cocok. Ini letak kesulitannya.

Terlebih sudah dapat untulan sekalipun, terkadang Lovebird gacoan tidak mau bunyi di lomba. Sehingga semuanya butuh trial dan error.

Jadi, coba-coba saja, Lovebird dengan untulan A, lalu tes di lapangan. Jika tidak jalan, ganti untulan B, begitu seterusnya.

Sampai ketemu dengan untulan yang tepat, Lovebird akan ngekek panjang terus menerus siang malam.

Main Tarik Tempel Untulan Lovebird

Setelah dapat untulan yang cocok, Anda tinggal menerapkan sistem tarik tempel untulan. Sebelum naik gantangan, Lovebird ditempel untulan dan diberi pakan sampai kenyang, baru naik gantangan.

Setiap hari Lovebird harus bersama untulan, entah satu kandang atau terpisah. Kemudian, Lovebird dipisah saat mau naik lomba saja.

Bayangkan Lovebird sudah saling mencinta karena cinta lokasi dalam satu kandang. Kemudian tiba-tiba dipisahkan keduanya, tentu Lovebird akan berteriak mencari-cari pasangannya tersebut.

Kurang lebih begitu, tapi dalam suara burung semua suara sama, yaitu ngekek. Jadi, saat pisah untulan, Lovebird jadi ngekek panjang.

Ramuan Pakan Lovebird Ngekek Panjang (hewany.com)
Ramuan Pakan Lovebird Ngekek Panjang (hewany.com)

Kesimpulan

Demikian cara membuat suara Lovebird ngekek durasi panjang. Pada dasarnya yang terpenting adalah menemukan untulan.

Bila untulan yang cocok sudah ketemu, Anda bisa dengan mudah membuat Lovebird ngekek panjang. Sayangnya, cari untulan yang sesuai dengan keinginan Lovebird gacoan itu susah.

Perlu kesabaran sampai Lovebird Anda menemukan pasangan yang tepat. Tapi yakinlah bahwa suatu saat nanti, Anda bisa menemukan Lovebird untulan yang cocok.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!