11 Ciri Perkutut yang Dilarang Dipelihara Menurut Buku Primbon Jawa

11 Ciri Perkutut yang Dilarang Dipelihara Menurut Buku Primbon Jawa

Burungnya.com – Sebagian masyarakat Indonesia masih percaya hal-hal gaib dan ilmu hitam. Tak heran, mereka juga percaya kalau Perkutut salah satu media untuk menghubungkan dunia gaib dengan dunia nyata. Meski begitu Anda harus mengetahui ciri Perkutut seperti apa yang dilarang dipelihara menurut buku Primbon Jawa Kuno.

Kalau asal memelihara Perkutut, tentu hal ini bisa menjadi bencana di kemudian hari. Sebab, sebagian jenis Perkutut termasuk Perkutut Bertuah. Sebaiknya Anda menanyakan ke orang yang ahli di bidang ilmu gaib untuk mengetahui Perkutut yang Anda pelihara mengandung khodam atau burung biasa.

Baca juga: Paranormal Ini Tangkap Perkutut dengan Keris Kecil di Paruhnya

Percaya tidak percaya, burung Perkutut sejak dulu sudah menjadi peliharaan raja-raja. Ada Perkutut yang bisa mendatangkan rezeki, ada pula Perkutut yang bisa membawa kesengsaraan.

Menurut buku Primbon Jawa Kuno, ada beberapa ciri atau katuranggan Perkutut yang tidak baik untuk dipelihara. Jika Anda memiliki burung Perkutut seperti ini sebaiknya segera dilepas atau dijual ke orang-orang yang suka dengan dunia gaib.

Baca juga: 15 Ciri-ciri Perkutut Bertuah yang Baik Dipelihara

Ciri Katuranggan Perkutut yang Dilarang Dipelihara

Ciri Perkutut yang Tidak Baik Dipelihara (alihamdan.id)
Ciri Perkutut yang Tidak Baik Dipelihara (alihamdan.id)

1. Perkutut mempunyai warna bulu kemerahan (Brama sulur)

Bagi pemilik yang memiliki ciri-ciri Perkutut seperti ini biasanya sering sakit. Ada baiknya, Anda segera melepas Perkutut tersebut ke alam, agar Anda tidak gampang sakit lagi.

2. Burung Perkutut memiliki bulu napas kemerah-merahan tidak merata (Brama Labuhgeni)

Bagian bulu napas Perkutut harus diperhatikan karena tanda ini mengartikan bahwa pemiliknya boros dan suka marah-marah.

Baca juga: Jenis Perkutut Langka Ini Menolak Dipelihara Lewat Mimpi

3. Warna kuku Perkutut putih dan berjari 10 (Brama Kala)

Ciri Perkutut dengan kuku putih dan berjari 10 memang cukup jarang ditemukan. Namun, jika Anda memiliki burung Perkutut seperti ini alangkah baiknya segera dilepas saja. Pasalnya, hal ini dapat menjauhkan rezeki dan mengalami banyak kesusahan.

4. Perkutut bermuka putih sampai keparuhnya (Burma Kokap)

Untuk Perkutut yang satu ini cukup mengerikan karena dia ingin melihat darah pemiliknya. Maksudnya kemungkinan burung Perkutut ini suka melihat pemiliknya celaka.

Loading...

Baca juga: Fenomena Langka, Burung Perkutut Pakai Perhiasan Emas, Harganya Jadi Mahal

5. Kebiasaan Perkutut siang malam bunyi (Durgana Gerik)

Jangan memelihara Perkutut yang manggung siang dan malam. Sebab, Perkutut ini dapat menjauhkan rejeki dan biasanya keluarga sering terjadi perselisihan.

6. Perkutut suka bunyi di tengah malam (Durgana Gawuh)

Kalau Anda memelihara Perkutut ini maka rejeki akan berkurang dan suami istri bergantian sakit. Misal, minggu ini istri sakit, kemudian minggu depannya ganti suami yang sakit.

Baca juga: Video Penampakan Burung Perkutut Bertanduk, Asli atau Palsu?

7. Bagian laklakan berwarna putih (Sengkala Pipit)

Orang-orang yang memelihara Perkutut Sengkala Pipit mempunyai pikiran kacau. Orang seperti ini mudah stres jika mengalami masalah.

8. Selembar bulu berwarna putih di punggung (Sangga Buwana)

Ini yang paling menyeramkan karena siapapun yang memelihara Perkutut Sangga Buwana selalu mengalami kesusahan, jauh dari rejeki, dan hati pemiliknya kacau tidak karuan.

Baca juga: 10 Cara Menjinakkan Perkutut dengan Air Hangat

9. Perkutut yang bulunya tidak tumbuh dengan baik (Lembu Ruwan)

Ada yang mengatakan pemilik burung Perkutut Lembu Ruwan akan mudah terserang penyakit, artinya dia sering sakit tak jelas.

10. Bagian pundak Perkutut berwarna putih (Cendhala Sabda)

Memelihara burung Perkutut ini tidak terlalu menyeramkan, tetapi biasanya pemiliknya sering berbicara kotor. Saat sedang berbicara, pemiliknya pasti mengeluarkan kata-kata kotor dan tidak pantas.

11. Perkutut yang bulunya kehitam-hitaman tidak merata (Wisnu Tinudhung)

Bagi siapa saja yang memelihara Perkutut Wisnu Tinudhung, dia akan selalu sial. Kesialan akan terjadi beruntun dan sulit dihindari.

Baca juga: 31 Jenis Burung Perkutut Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Mitosnya

Itulah ciri Perkutut yang dilarang dipelihara menurut buku Primbon. Apa yang disampaikan di buku tersebut cuma sebagai bahan informasi saja. Anda bisa mempercayainya atau mengabaikannya.

Intinya, info ini tidak boleh dijadikan acuan atau pembenaran, apalagi kalau Anda beragama Islam. Baik dan buruk di dunia gaib sudah ada sejak dulu kala. Kita di zaman modern boleh mempercayainya tapi wajib mengamalkannya.

Burung Perkutut sebenarnya adalah hewan biasa. Namun, karena sering dijadikan media untuk mendekati dunia gaib, akhirnya semua menganggap burung Perkutut sebagai hewan mistis.

Kami di sini hanya memberikan informasi yang terdapat di buku Primbon Jawa Kuno tentang katuranggan Perkutut yang tidak baik dipelihara. Apabila ada yang kurang sesuai di hati, kami mohon maaf. Biarkan ini dijadikan info bagi seseorang yang membutuhkan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • mitos burung perkutut bunyi malam hari
  • primbon betaljemur perkutut
  • burung yang tidak boleh dipelihara
  • gambar perkutut yang tidak baik dipelihara
  • Keistimewaan perkutut bersarang ditanah
  • burung perkutut yang tidak boleh dipelihara
  • ciri ciri burung perkutut yang tidak boleh dipelihara
  • ciri perkutut yang tidak baik dipelihara
  • katuranggan perkutut dan gambar
  • ciri burung perkutut yang tidak boleh dipelihara

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!