Merpati Rampok Harga Rp 2 Miliar Termahal di Indonesia

Burungnya.com – Di pertengahan tahun 2019 kemarin, ada burung Merpati termahal di Indonesia seharga Rp 1 miliar, yaitu Jayabaya. Namun, belakangan ini gelar Merpati termahal sudah digeser oleh beberapa Merpati, yakni Merpati Jaguar dan Merpati Rampok.

Merpati Jaguar dibeli seharga Rp 1,5 miliar. Sementara Merpati Rampok dibeli seharga Rp 2 miliar.

Baca juga:

Burung Merpati Jaguar

Kami ceritakan sedikit tentang Merpati Jaguar milik Muhammad Joned dari Pekalongan. Burung ini sering juara sampai ditawar beberapa orang. Salah satu bos dari Jakarta datang ke kandang menawar Merpati Jaguar seharga Rp 600 juta.

Harga Merpati Jaguar Rp 1,5 Miliar

Tawaran tersebut ditolak, kemudian bos tadi kembali dan menawar lagi seharga Rp 1 miliar. Ternyata tawaran segitu masih ditolak. Baru setelah dikasih harga pasnya, yaitu Rp 1,5 miliar, burung Merpati Jaguar akhirnya dibeli oleh bos dari Jakarta namanya Om Pingping.

Merpati Jaguar dirawat sejak kecil dan diternak sendiri sampai usianya sekarang sekitar 5 tahun. Jadi wajar bila Muhammad Joned sampai tidak bisa tidur di malam transaksi burung tersebut.

Transaksi jual beli Merpati Jaguar ini baru deal di bulan September 2021. Nilainya fantastis sampai viral di Instagram. Video saat transaksi sampai diunggah di akun Instagram @ndorobei.official.

Burung Merpati Rampok

Nah, di bulan November 2021 muncul lagi Merpati termahal di Indonesia, yaitu Merpati Rampok. Dikatakan yang termahal di Indonesia, karena harganya Rp 2 miliar.

Loading...

Burung ini masih berusia 2,5 tahun. Sehingga masih bisa dikatakan muda dan berprestasi. Pemilik Merpati Rampok awalnya Haji Roni dari Bekasi. Kemudian, burung ini dibeli oleh Yunius Martin dan dua orang temannya di Tegal.

Yunius Martin Pembeli Merpati Rampok Harga Rp 2 Miliar
Yunius Martin Pembeli Merpati Rampok Harga Rp 2 Miliar

Merpati Rampok sudah sering juara di mana-mana, jadi wajar harganya mahal. Bahkan, burung ini tidak dilepas kalau harganya kurang dari Rp 2 miliar.

Harga Merpati Rampok Rp 2 Miliar

Semua ini karena dua bulan sebelumnya sudah ada Merpati yang dijual seharga Rp 1,5 miliar. Sehingga harga Merpati Rampok jadi naik di angka Rp 2 miliar.

Sebelumnya, Merpati Rampok sudah ditawar Rp 1,7 miliar, tapi ditolak. Kemudian tawaran dinaikkan Rp 2 miliar, baru terjadi deal.

Kesimpulan

Dari dua transaksi dua burung tadi diketahui bahwa sekarang Merpati termahal di Indonesia adalah Merpati Rampok dengan harga Rp 2 miliar. Sementara Merpati termahal kedua adalah Merpati Jaguar seharga Rp 1,5 miliar.

Sungguh luar biasa, harga transaksi seekor burung Merpati lomba. Padahal, lomba burung Merpati tidak begitu banyak seperti burung kicau yang lain. Namun, ternyata harga transaksinya bisa mencapai miliaran.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!